Kadinkes Provinsi Lampung Berikan Antisipasi Covid-19 untuk Bulan Ramadhan

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Tak terasa, besok tepat hari Jumat 24 April 2020, umat muslim di seluruh dunia akan melaksanakan puasa. Hal ini dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang akan berlangsung selama satu bulan penuh.

Kembali dalam sebuah video pers yang diterima oleh LIDIK.ID, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana. Pada kesempatan kali ini ia menyampaikan bagaimana masyarakat harus mengantisipasi Virus Corona Covid-19 saat bulan Ramadhan.

Baca Lainnya

Seperti ciri-ciri suasana Ramadhan yang selalu terjadi dan dirasakan. Akan banyak sekali masyarakat yang berkeliling membangunkan sahur hingga kegiatan lari pagi bersama, para pedagang akan berjejeran sepanjang jalan untuk menjual berbagai macam makanan dan takjil.

Namun, bagaimana sikap kita di tengah pandemik Corona ini?

Reihana mengatakan, sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19, masyarakat harus tetap menjaga jarak dengan lawan bicara setidaknya sejauh satu meter dan terus menjaga kebersihan.

“Tetap saja, selama kita mengalami pandemik global Covid-19 ini, tetap kita harus menjaga jarak atau minimal satu meter dengan lawan bicara kita,” ujar Reihan dalam video persnya, Rabu (21/4)

Selain menghimbau agar tetap menerapkan physical distancing atau jaga jarak, Reihana juga berharap masyarakat tetap menjaga stamina tubuh supaya tetap sehat.

Ia menyarankan agar masyarakat berolahraga, melakukan gerakan masyrakat sehat dan menjaga cairan tubuh agar tidak hidrasi.

Tak lupa pula ia mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker sebagai pelindung diri dan orang-orang sekitar.

“Maskerku untukmu, maskermu untukku,” ucapnya sebagai slogan.

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak panik dan menjauhi kerumunan sebagai antisipasi Covid-19.

BeritaTerkait

Discussion about this post