Kasus Covid-19 Lampung Didominasi OTG, Isolasi yang Dilakukan Masih Mandiri

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Kasus penambahan Covid-19 di Lampung semakin melonjak tinggi, dalam penambahan kasus baru terdapat 16 pasien positif Corona (Covid-19). Dalam video harian persnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, mengatakan seluruh pasien baru adalah Orang Tanpa Gejala (OTG). Seluruh pasien pun merupakan kluster dan tracing, hingga kasus ini bukanlah transmisi lokal.

“Dari penambahan 16 kasus, semuanya kasus tersebut adalah Orang Tanpa Gejala (OTG) yang merupakan hasil tracing dari kluster temboro,” ujarnya, 21 Mei 2020.

Selain itu, banyaknya OTG yang berada di Lampung beberapa diantara mereka masih banyak yang melakukan isolasi mandiriatau di rumah.

“Alhamdulillah keadaannya sehat, ada yang isolasi mandiri di rumah, ada yang isolasi di rumah sakit di Kabupaten,” jelas Reihana.

Banyaknya Orang Tanpa Gejala membuat beberapa masyarakat khawatir dengan penularan kepada orang yang lebih rentan terinfeksi dengan virus tersebut. Oleh sebab itu, pemerintah tak henti-hentinya mengingatkan masyrakat untuk mentaati kebijakan yang diumumkan. Seperti menjaga jarak, menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan setelah menyentuh apapun dari luar rumah.

Hingga berita ini diposting, belum ada kelengkapan data mengenai 16 pasien positif tambahan baru dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Discussion about this post