Kasus Positif Covid-19 Terus Bertambah, Hampir Seluruh Wilayah Provinsi Lampung Terinfeksi

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Covid-19 yang terus mewabah di daerah provinsi Lampung semakin tersebar luas. Bahkan 13 dari 15 Kabupaten yang ada di Lampung telah terinfeksi dan memiliki kasus pasien positif Covid-19. Diketahui pada Senin, 25 Mei 2020 bahwa kasus pasien positif Corona (Covid-19) berjumlah 116.

Kasus terbanyak terletak di Ibu Kota Bandar Lampung dengan memiliki 45 kasus pasien positif Corona. Kemudian kasus terbanyak diikuti oleh Kabupaten Lampung Tengah dengan 23 kasus dan Lampung Selatan 13 kasus terkonfirmasi. Sedangkan jumlah kasus di 11 daerah lainnya masih di bawah angka 10.

Sementara hanya ada 2 Kabupaten yang mempertahankan wilayah dan memiliki 0 kasus pasien positif sejauh ini. Hal tersebut dapat dilihat dari peta penyebaran Covid-19 yang diunggah oleh Dinas Kesehatan. Dapat dilihat, hanya Kabupaten Mesuji dan Lampung Timur yang tidak memiliki kasus pasien positif Covid-19.

Hingga berita ini ditayangkan, kasus positif Covid-19 di Provinsi Lmpung berjumlah 116 dengan rincian 68 pasien dalam masa perawatan atau isolasi, 40 pasien dinyatakan sembuh dan 8 pasien meninggal dunia.

Sementara kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 99 pasien. Kasus ini memiliki rincian 13 pasien masih dalam perawatan, 68 dinyatakan sembuh/negatif dan 18 orang meninggal dalam status PDP.

Dan yang terakhir, Orang Dalam Pengawasan yang dimiliki Provinsi Lampung berjumlah 3.152. Rincian ODP sendiri yaitu 3.072 orang sudah selesai dalam masa pemantauan, 73 orang dalam masa pemantauan dan 7 orang dinyatakan meninggal dunia dalam status ODP.

Untuk itu, masyarakat Lampung diminta untuk tetap menaati himbauan pemerintah untuk menjaga jarak dan kesehatan. Tak lupa untuk selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah dan mencuci sering-sering mencuci tangan.

 

 

 

Discussion about this post