Kasus Virus Corona di Lampung Bertambah Menjadi 16, 3 Positif dan 1 Meninggal

LIDIK.ID, Lampung – Kembali kabar terbaru datang dari Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Lampung mengenai Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Selasa (07/04/2020)

Diskes Lampung menginformasikannya melalui WhatsApp Group resmi info Corona Lampung, ‘Covid-19 Provinsi Lampung’ ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) serta pasien yang meninggal dunia.

Data yang didapat terlihat ada penambahan pasien positif Corna dari 13 menjadi 16. Dalam perawatan 6 orang, 7 dinyatakan sembuh dan meninggal dunia 3 orang.

Dengan catatan, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini data yang masuk tidak dikurangi, meskipun sudah ada yang sembuh dan yang meninggal dunia.

Selain itu, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lampung, Reihana, belum memberikan keterangan tentang 3 pasien yang baru dinyatakan positif terinfeksi virus Corona ini.

Dalam yang diberi Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hingga saat ini, telah mencatat ada 1.886 orang dalam pemantauan (ODP) yang tersebar diseluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Total ODP yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ini, ada sekitar 1.156 orang yang masih dalam proses pemantauan. Sedangkan 730 lainnya, sudah selesai dalam pemantauan selama 14 hari.

Discussion about this post