Kembali Bertambah, Kini Sudah 4 Pasien Corona Lampung yang Meninggal

LIDIK.ID, Lampung – Sejak kemarin, pasien positif corona Lampung kembali tak terselamatkan. Kabar terbaru mengatakan bahwa sudah ada 4 pasien yang meninggal akibat virus ini.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto.

Baca Lainnya

“Iya benar, pasien covid-19 di Lampung ada yang meninggal satu orang lagi. Saya sudah mendapatkan laporannya dari pihak RSUD Abdul Moeloek” ujarnya seperti yang dikutip Lampost.co, Rabu, 8 April 2020.

Selain itu, Darminto juga mengatakan untuk penjelasan lebih lanjut nanti akan disampaikan juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana. Sedangkan untuk pemakaman akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Pasien positif Covid-19 yang yang berstatus ibu rumah tangga dan dirawat di isolasi RSUD Abdoel Moeloek kode nomor-12 dikabarkan meninggal dunia.  Rabu 8 April 2020 pagi,  sekitar pukul 10.30.

Belum ada keterangan resmi dari Juru bicara Covid-19 Provinsi Lampung Dr. dr. Hj. Reihana, MKes. Dari keterangan Reihana sebelumnya, mengatakan ada dua penambahan pasien terbaru yang positif Covid-19 ini berasal dari Kota Bandarlampung. Adapun identitas keduanya yakni, untuk pasien nomor 12 seorang wanita berusia 53 tahun, dan pasien nomor 13 merupakan laki-laki berusia 63 tahun. (suami istri, red).

Pasien nomor 13 memiliki riwayat perjalanan pernah ke Bandung pada 12 Maret 2020. “Riwayat perjalanan pasien nomor 13 ini dia dari Bandung, 12 Maret 2020. Kemudian sempat di opname di Rumah Sakit Imanuel, Bandar Lampung. Sebelum akhirnya dirujuk dan masuk ke Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung,” jelas Reihana.

Sementara itu, untuk pasien dengan nomor 12 ini yang merupakan perempuan berusia 53 tahun, ia tidak dilakukan tracing. Hal ini dikarenakan pasien positif nomor 12 di Lampung ini merupakan hasil tracing dari pasien yang positif sebelumnya.

Berdasarkan update Coronavirus Disease atau Covid-19 di Lampung periode 18 Maret – 8 April 2020 pukul 10.00 WIB, yakni orang dalam pemantauan (ODP) ada 2.027 orang, terdiri dari 1.082 orang dalam proses pemantauan, dan 945 orang selesai pemantauan selama 14 hari.

Kemudian, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 41 orang, terdiri dari 17 orang masih dirawat di rumah sakit serta 7 orang isolasi, dan 17 orang pulang/sembuh/negatif covid-19.

Sementara kasus terkonfirmasi Covid-19 ada 16 kasus positif terdiri dari 6 orang masih dirawat/isolasi, 7 orang sembuh. Dengan informasi terbaru ini maka sudah 4 orang pasioen covid-19 di Lampung yang meninggal

BeritaTerkait

Discussion about this post