KEMENLU RI Charter Batik Air Jenis A330 Untuk Evakuasi WNI dari Wuhan

JAKARTA – Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (KEMENLU-RI) meminta kepada manajemen Lion Air Group untuk membantu evakuasi WNI yang berada di Wuhan,China yang terjebak karena merebaknya virus Corona.

“Iya benar. Akan menggunakan 1 pesawat berjenis Airbus 330-300 maskapai Batik Air,” kata Danang dikutip LIDIK dari Kompas.com, Sabtu, (1/2/2020).

Menurut Danang, Batik Air A330 yang mengevakuasi WNI dari Wuhan akan mendarat di bandara Hang Nadim, Batam pada hari ini juga, sekitar pukul 19.00 WIB.

Pihaknya menganggap diperbantukannya Lion Air Group dalam memulangkan WNI dari Wuhan adalah sebagai misi kemanusiaan dan mendukung negara.

pesawat Batik Air jenis Airbus A330 akan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Indonesia menuju Wuhan, China pada Sabtu 1 Februari 2020 pukul 06.00 waktu setempat. Pesawat diperkirakan rencananya tiba di Wuhan, China pukul 12.00 WIB.

Rencananya, pesawat tersebut akan kembali dari Wuhan pada hari yang sama pukul 13.00 waktu setempat dan akan mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam pukul 19.00 waktu setempat.

Surat permohonan izin charter flight bagi maskapai Batik Air untuk membantu evakuasi WNI tersebut dibuat pada Kamis 30 Januari 2020 dan ditandatangani oleh Direktur Utama Batik Air Capt. Achmad Lutfie.

Discussion about this post