Kepolisian Lampung Siap Operasi Aman Nusa 2 Untuk Adaptasi New Normal

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Dalam kebijakan Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo dalam New Normal adalah Suatu Adaptasi kebiasaan baru, yang harus di pahami oleh lapisan masyarakat. Presiden menginstruksikan seluruh anggota TNI dan Polri untuk dapat mendisiplinkan masyarakat.

Kepolisian daerah Lampung mengoperasikan Aman Nusa 2. Salah satu nya dengan menepatkan personil-personil polri yang bertugas di dalam Tugas Preemtif, Preventif dan Represif.

Baca Lainnya

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, “3 (tiga) unsur tersebut, dalam rangka memutus mata rantai Covid-19”.

“Pengoperasian Aman Nusa 2 ini statusnya sampai dengan akhir Juni 2020 ini, setelah itu kami belum ada instruksi lagi,” ujar Kabid Humas Polda Lampung.

Pengoperasian Aman Nusa 2 kurang lebih terdapat 436 personil yang akan bersinergi dengan 3 Pilar Unsur Terkait : Pemprov Lampung, TNI dan Polri, dalam menertibkan kawasan-kawasan kerumunan Masyarakat.

“Intinya Kawasan Sentra-sentra Tempat bertemu Masyarakat, Maka wajib menjalani serta Mentaati Protokol Kesehatan Covid-19 agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung,” ujar Kepala Polda Lampung

BeritaTerkait

Discussion about this post