Ketua PASI Bob Hasan Tutup Usia

LIDIK.ID, JAKARTA – Bob Hasan, dengan nama lahir Mohammad (Bob) Hasan (lahir di Semarang tahun 1931), merupakan seorang pengusaha dan pernah menjabat Menteri Perindustrian dan Perdagangan Indonesia pada Kabinet Pembangunan VII. Bob Hasan sejak kecil diasuh sebagai anak oleh Jenderal Gatot Subroto.

Namanya melonjak karena berbisnis dalam industri kayu. Bob Hasan juga menjabat sebagai Ketua PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) hingga ia tutup usia pada Selasa, 31 Maret 2020 pada usianya yang ke 89 tahun di  RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, pukul 11.00 WIB.

Kabar meninggalnya Bob Hasan dibenarkan oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto. Gatot memastikan Bob Hasan meninggal dunia bukan karena virus corona. Rencananya, almarhum bakal dimakamkan di Ungaran, Jawa Tengah.

“Betul, baru saja saya call (telepon) Pak Tigor. Menurut rencana akan dimakamkan di Ungaran Jawa Tengah. Tidak ada kaitannya dengan Corona,” jelasnya seperti yang dilansir CNN.

Sejauh ini belum ada keterangan mengapa pria yang juga dikenal sebagai Honorary Life Council Member International Associations of Athletic Federation dan pendiri media Gatra itu meninggal dunia.

Discussion about this post