Ketua TP-PKK Salurkan 700 Paket Sembako di Pesawaran

LIDIK.ID, PESAWARAN – Guna mengurangi beban ekonomi masyarakat atas dampak wabah corona, Ketua TP-PKK, Nanda Indira Dendi, serahkan bantuan kepada warga di tiga kecamatan.

Bantuan 700 paket sembako tersebut didapat dari Dinas Ketahanan Pangan Dan Holtikultura Provinsi Lampung untuk masyarakat Bumi Andan Jejama. Diantaranya yang diserahkan secara simbolis di Desa Tanjung Rejo Kecamatan Negeri Katon, Kamis, 18 Juni 2020.

“Wabah corona sangat berdampak pada ekonomi masyarakat, dan ini sebagai upaya Pemda Kabupaten Pesawaran untuk membantu meringankan beban ekonominya. Untuk itu, harus tepat sasaran jangan sampai tidak,” kata Nanda.

Ia meminta kepada masyarakat untuk selalu mengikuti apa yang menjadi himbauan pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19.

“Biasanya ibu-ibu nih yang kurang disiplin, mulai sekarang kami minta harus menerapkan disiplin protokol kesehatan. Ikuti apa dianjurkan, mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan makan makanan yang bergizi serta berolah raga,” ujar dia.

Penyaluran.

Penyaluran bantuan paket sembako senilai 140 ribu rupiah dari Pemerintah Provinsi Lampung pada Kabupaten Pesawaran dilakukan di Kecamatan Gedong Tataan yakni di Desa Cipadang 150 Kepala Keluarga, Desa Sukadadi 150 Kepala Keluarga.

Lalu, Kecamatan Negeri Katon diberikan di Desa Tanjung Rejo 100 Kepala Keluarga, Desa Sidomulyo 100 Kepala Keluarga. Lalu Desa Sinar Bandung 100 Kepala Keluarga dan Kecamatan Tegineneng di Desa Gerning 20 Kepala Keluarga. Dan juga Desa Margorejo 20 Kepala Keluarga, Desa Margo Mulyo 60 Kepala Keluarga.

“Paket sembako tersebut berisikan 5 Kilogram beras, 1 Kilogram gula, 1 Kilogram Bawang Merah, 1 Kilogram Bawang Putih, 1 Liter Minyak Goreng dan Sarden,” kata Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Pesawaran Awaludin dikesempatan tersebut.

“Dan, bantuan disasarkan kepada petani penggarap, buruh, desa stanting atau kekurangan gizi, ibu hamil, PHK dan pengangguran, ” ucap dia.

Melengkapinya, Camat Negeri Katon Rakhmatullah mengatakan bahwa tentang dampak pandemi covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran terus menggelontorkan bantuan kepada masyarakat.

“Terima kasih, atas nama masyarakat Kecamatan Negeri Katon kami sampaikan kepada Pemda Pesawaran dan Bupati Pesawaran atas semua bantuan yang banyak disalurkan di Kecamatan Negeri Katon,” tutupnya.

Discussion about this post