Konfirmasi Kasus Covid-19 Provinsi Lampung, Pasien Bayi Sembuh!

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Pada video pers hariannya, Juru Bicara Gugus Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana, mengkonfrimasi kasus-kasus pergeseran kurva harian terkait Covid-19 di Provinsi Lampung. Begitu pula pada hari ini, Senin 8 Juni 2020. Terdapat 1 pasien tambahan yang positif, namun diiringi oleh adanya pasien sembuh. Kali ini kabar baik itu datang dari pasien bayi Provinsi Lampung.

“Untuk mengkonfrimasi pasien kami yang sembuh adalah pasien kami nomor 55, umur 11 bulan, laki-laki dari Lampung Selatan,” ungkap Reihana dalam video persnya.

Baca Lainnya

Sementara pasien baru yang terinfeksi adalah pasien nomor 145 yang dikonfrimasi berusia 48 tahun, laki-laki yang berasal dari Lampung Tengah. Pasien baru ini berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan sedang melakukan isolasi mandiri.

Selain itu ia juga memberitahu adanya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal. Pasien itu adalah pasien laki-laki 69 tahun yang berasal dari Lampung Selatan. Pasien tersebut diketahui mengidap TB paru dan Bronkitis. Ia meninggal pada 7 Juni 2020, pukul 06:30 WIB. Pemakaman telah dilakukan sesuai protokol Covid-19.

Diketahui, kasus Pasien Covid-19 pada 8 Juni 2020 berjumlah 145 kasus dalam rincian, 32 orang dalam perawatan, 102 pasien dinyatakan sembuh dan 11 orang meninggal dunia.

Kemudian kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), saat ini total sebanyak 130 orang. Jumlah itu terdiri dari 17 orang masih dirawat atau isolasi, 88 sembuh/negatif/pulang, dan 25 orang meninggal dunia.

Dan terakhir, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini total sebanyak 3269 orang. Adapun rinciannya yakni 70 orang dalam proses pemantauan, 3191 selesai pamantauan selama 14 hari, dan 8 orang meninggal dunia.

Pemerintah juga terus menghimbau masyarakat untuk terus melakukan kebijakan perintah dalam menjaga kesehatan dan jarak di tengah pandemi Cocid-19.

BeritaTerkait

Discussion about this post