Koordinasi Dan Evaluasi Penanganan Covid-19 Dilakukan DPRD dan Wagub Lampung

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Jajaran Pimpinan DPRD Provinsi Lampung melakukan koordinasi terkait evaluasi penanganan wabah Covid-19 di Provinsi Lampung bersama dengan Gubernur Lampung, Wakil Gubernur Lampung dan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung pada, Jum’at, 28 April 2020, diruang rapat Pimpinan DPRD Provinsi Lampung.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim memimpin Rapat Koordinasi Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung bertempat di kantor dinas kesehatan setempat, Kamis.

Baca Lainnya

Rapat koordinasi dihadiri oleh seluruh jajaran gugus tugas percepatan penanggulangan COVID-19 Provinsi Lampung yang diketuai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, dengan mengundang seluruh Direktur Rumah Sakit di Provinsi Lampung, dan Kepala Dinas Kesehatan seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Wakil Gubernur yang juga sebagai Ketua Pengarah dalam Gugus Tugas Penanganan COVID-19 berharap agar dalam rapat itu pemerintah daerah bersama-sama dengan semua pihak dapat mengambil langkah-langkah percepatan dalam upaya menanggulangi penyebaran COVID-19.

Wakil Gubernur juga mengimbau agar tenaga kesehatan untuk dapat membagikan informasi dan menyadarkan masyarakat menyangkut hand sanitizer sebagai salah satu sarana untuk mencuci tangan dapat digantikan dengan menggunakan sabun untuk mengurangi kecemasan dan kegaduhan di masyarakat tentang isu kelangkaan.

“Kita serukan konten-konten yang benar agar masyarakat tidak panik, salah satunya informasi pencegahan corona dengan cara mencuci tangan dengan sabun, karena banyak oknum yang menyalahgunakan hand sanitizer sehingga terbatas penjualannya dan membuat masyarakat menjadi gaduh. Tenaga kesehatan harus menyerukan ini,” ujar Wagub.

BeritaTerkait

Discussion about this post