KPK Laksanakan SPI 2021 Demi Perkuat Perencanaan Pencegahan Korupsi

LIDIK.ID – Komisi Pemberantadan Korupsi (KPK) sedang melakukan Survei Penilaian Integritas (SPI) 2021. Hal tersebut dilakukan sebagai bagian kegiatan pencegahan korupsi, untuk memperkuat perencanaan dan evaluasi kegiatan pencegahan bagi kementerian, lembaga serta pemerintah daerah.

Survei dilakukan secara massif pada 524 Pemerintah Daerah dan 95 Kementerian/Lembaga dengan metode e-SPI (online survei). Total target responden yang ingin dicapai adalah 200 ribu orang untuk mengisi kuisioner SPI.

KPK mengubungi beberapa pihdak yang akan menjadi responden survei ini, terdiri dari pihak internal kementerian, lembaga serta pemerintah daerah dan pihak eksternal. Pihak eksternal yang dimaksud adalah pengguna layanan publik dan mitra kerjasama. Selain itu, survei ini juga melibatkan para ahli dan pemangku kepentingan lain yang memiliki kompetensi dan informasi memadai terkait instansi kementerian, lembaga dan pemerintah daerah.

Rangkaian kegiatan SPI ini berlangsung sejak Agustus s/d Oktober 2021. Pihak MarkPlus akan menghubungi calon responden melalui whatsapp dan email blast, dengan melampirkan surat resmi pengantar dari KPK.

Diharapkan publik yang dihubungi dapat mengisi survei tersebut, sebagai wujud kepedulian untuk menciptakan layanan publik yang bersih dan bebas korupsi.

Siaran Pers bisa diakses lewat link berikut ini :

https://www.kpk.go.id/id/berita/siaran-pers/2314-kpk-perkuat-perencanaan-pencegahan-korupsi-lewat-survei-penilaian-integritas-2021

(MYG)

Discussion about this post