Kunjungan Kerja Komisi A DPRD Kabupaten Deli Serdang Di Kecamatan Percut Sei Tuan

LIDIK.ID, DELI SERDANG – Penanganan dan penangulangan virus Corona (Covid-19) di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara terlihat hasilnya. Hal ini terlihat dari angka penurunan ODP dan PDP di kecamatan tersebut berkurang dari bulan – bulan sebelumnya. Walaupun tidak signifikan, jadi kerja keras Kecamatan Percut Sei Tuan dalam hal mengantisipasi penyebaran Covid-19 menunjukkan hasil.

Oleh sebab itu, hal ini menjadi perhatian serius dari Komisi A DPRD Kabupaten Deli Serdang. Dalam kunjungan kerjanya, Rabu (13/05/2020), rombongan anggota dewan itu mengunjungi Kecamatan Percut Sei Tuan. Kunjungan dilakukan untuk melihat secara langsung penanganan dan pencegahan Covid-19 di daerah tersebut.

Dalam sambutannya, Camat Percut Sei Tuan Drs. Khairul Azman MAP menjelaskan penangan mengantisipasi penyebaran Covid -19 di wilayahnya dilakukan sesuai peraturan pemerintah dan protokol kesehatan.

“Dalam penanganan ini, kita menjalankan apa yang sudah ditetapkan pemerintah, juga protokol kesehatan salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan tempat tinggal warga, rumah ibadah, sekolah, pasar dan tempat keramain. Membagi – bagikan masker gratis kepada warga serta menghimbau kepada warga tetap dirumah, menjaga jarak dan mencuci tangan. Karena melalui ini, penyebaran Covid-19 dapat diatasi,”jelas Khairul Azman kepada wartawan.

Dalam hal ini juga, Muspika Kecamatan Percut Sei Tuan juga rutin melaksanakan razia di tempat – tempat keramaian sambil memnghimbau masyarakat agar menerapakan Physical Distancing dan Sosial Distancing. Dan pihak kecamatan pun menyiapkan tempat cuci tangan di tempat – tempat pelayanan publik seperti pasar dan rumah ibadah. Juga di Kantor Camat Percut Sei, sebelum memasuki ruangan, setiap warga yang ingin berurusan terlebih dahulu mencuci tangan dan memakai masker.

Sementara, Komisi A DPRD Kabupaten Deli Serdang dari Fraksi PKB, H. Rachmad Syah mengapresiaisi kinerja Kecamatan Percut Sei Tuan daam penanganan pencegahan penyebaran Covid – 19 di wilayahnya.
“Kita apresiasi kinerja Kepala Desa se – Kecamatan Percut Sei Tuan dalam mengantisipasi penyebaran Covid -19 ini. Kita juga meminta agar data pasien di tiga Puskesmas yang ada di Percut Sei Tuan tetap Update,”pintanya.

Selain Camat Percut Sei Tuan Drs. Khairul Azman MAP, hadir pada acara tersebut Anggota Komis A DPRD Deli Serdang, H. Rachmad Syah dari PKB, Ismayadi dari Demokrat, Bongotan Siburian dari Nasdem, Azia Batubara dari PKS, Dani Sulaiman dari PPP, Danramil 13 Percut Sei Tuan,n Mayor M. Rizal, Wakapolsek Percut Sei Tuan AKP Neneng Armayanti dan seluruh Kepala Desa se – Kecamatan Percut Sei Tuan.

Discussion about this post