Kunker ke Way Kanan, Gubernur Arinal Lakukan Pembinaan ASN di Lingkungan Pemkab

LIDIK.ID – Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Way Kanan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan pembinaan bagi para ASN di lingkungan Pemkab Way Kanan yang diselengarakan di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan.

Kegiatan tersebut dilakukan setelah Gubenur Arinal menggelar bazar UKM di Lapangan Sriwijaya, Kabupaten Way Kanan pada hari ini, Senin (15/11).

Dalam arahannya, Gubernur Arinal  menyampaikan pentingnya koordinasi dan penguasaan tugas ASN, sehingga seluruh Dinas menjadi satu kesatuan dalam menjalankan fungsi-fungsinya yang pada akhirnya bermuara pada pencapaian Visi-Misi Bupati.

Gubernur juga menyinggung arti pentingnya peran Sekretaris Daerah.

Peran Sekretaris Daerah sendiri merupakan sebagai koordinator perencanaan, koordinator kepegawaian dan juga sebagai koordinator pelaksanaan anggaran.

Kepada seluruh ASN dan Pejabat ASN di Way Kanan, Gubernur mengingatkan agar mereka mempunyai inisiatif dan makin kreatif untuk menelurkan kegiatan atau kebijakan agar dapat diimplementasikan oleh Bupati, untuk kemajuan Kabupaten Way Kanan.

Terakhir, Arinal memberikan motivasi pada ASN agar selalu mengedepankan loyalitas mereka pada tugas dan pimpinan, sekaligus menumbuhkan inisiatif dan kreativitas dalam melaksanakan tugas-tugas agar target yang diberikan Bupati dapat terlaksana dengan baik.

Terkait pentingnya program KPB bagi masyarakat khususnya para petani, Gubernur meminta kepada Dinas-Dinas terkait di seluruh Kabupaten/Kota, khususnya Kabupaten Way Kanan, agar memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan program tersebut.

(DIM)

Discussion about this post