Lampung : 13 Tahun Ayah Setubuhi Anak Kandung dengan Rudapaksa, Kini Dilaporkan Usai Korban Menikah

Bandar Lampung – Banyaknya kasus pemerkosaan yang terjadi di Indonesia, tak hanya oleh kekasih maupun orang asing, bahkan kasus ayah kandung yang memperkosa anaknya sendiri juga terjadi di tanah air.

Kini kasus ironis tersebut terjadi di kota Lampung, Teluk Betung. Seorang ayah merudapaksa putrinya sediri selama 13 tahun.

Baca Lainnya

Merasa tak kuat dengan perlakuan sang ayah, korban akhirnya melaporkannya ke Polresta Bandar Lampung setelah dorongan dari sang suami yang ia nikahi sebulan lalu.

Perempuan berinisial RN (23) warga Telukbetung Selatan, Bandar Lampung, Lampung, yang mengadukan ayahnya sendiri RI atas tindak pidana asusila dan kekerasan dengan nomor laporan LP/B/446/II/2020/LPG/RESTA BALAM.

Menurut pengakuan RN, sang ayah terakhir kali merudapaksanya pada 16 Februari 2020. RN mengatakan bahwa sang ayah mengancam dirinya dengan senjata tajam seperti pisau jika ia menolak perintah ayahnya untuk memuaskan nafsunya. RN juga mengaku ia pernah dipukul dengan balok dibagian pinggul juga sering dipukuli dengan sendal saat ia menolak titah ayahnya.

“Saya dipaksa sama ayah, karena dia bawa pisau, dia bilang, “ayo kalau gak ini saya siapin pisau,” jadi saya ikut dari pada ada apa-apa,” ungkapnya.

“Saya juga pernah, kalau gak mau gituan (berhubungan badan) ayah bawa balok kayu, pernah di pukul terakhir 2019, bulan dua (Februari), itu gak mau, saya dipukul kayu bagian pinggul. Sering dipukul kadang pakai sandal,” imbuhnya.

RN mengatakan bahwa ayahnya bahwa ayahnya biasa melakukan di rumah, kamar, dan kamar mandi. Sang ayah merudapaksanya sehari dua kali, teruma saat malam jumat saat anggota keluarga lainnya sedang sibuk.

“Karena kalau malam Jumat ibu saya ngaji, adik saya gak di rumah, kadang siang juga, pas ibu kerja, adik sekolah, jadi nunggu sepi,” jelasnya.

Meski demikian, RN mengaku perbuatan ayahnya terhenti saat ia pertama menikah dengan dambaan hatinya.

“Pas pertama nikah Tahun 2013 gak lagi, mulai setop, tapi mulai lagi tahun 2015 karena cerai, ayah mulai kumat,” katanya.

RN pun mengaku sudah menikah sebulan lalu.

Mengaku sudah tak kuat jadi budak nafsu ayah kandung, RN akhirnya mengadukan perbuatan sang ayah ke pihak berwajib, atas dorongan sang suami.

“Saya pengen cepet dia ditangkap, saya pengen bebas karena ibu saya juga sering dipukuli, adik saya juga, kasar ayah saya, lalu saya gak mau anak pertama saya jadi korban, anak saya cewek umur 6 tahun,” tandasnya.

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Rosef Efendi saat dikonfirmasi membenarkan atas laporan tersebut.

“Saat ini masih proses lidik,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Direktur LBH Kota Bandar Lampung, Candra Bangkit Saputra mengatakan, pihaknya telah menerima pengaduan atas perkara tindak asusila yang dilakukan orangtuanya sendiri. “Dan masih diregistrasi karena masih menunggu teken untuk pendampingan hukum, jika sudah kami akan mendampingi untuk menanyakan kejelasan sejauh mana kasus ini,” ungkapnya.

BeritaTerkait

Discussion about this post