Lapas PagarAlm Berikan Warga Binaan Siraman Rohani

(LIDIK.ID) – PAGARALAM – Demi memberikan kesadaran dan membangkitkan gairah hidup menatap masa depan,Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Pagaralam secara rutin memberikan siraman rohani kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Pemberian siraman rohani ini dengan cara mendatangkan penceramah dan terpusat di mushola setempat.Melalui media ini juga dapat menjalin keakraban sesama WBP serta sipir.
Kepala.Lapas Pagaralam,Jalaludin S.H kepada harian ini menuturkan,siraman rohani ini diberikan rutin setiap Rabu.

“Seminggu sekali kita datangkan penceramah guna Pencerahan terhadap warga binaan,tujuannya memotivasi mereka (WB) untuk tidak mengulangi kesalahan dimasa mendatang setelah bebas dan berkumpul ditengah masyarakat.”terangnya (19/02/2020) di ruang kerjanya.

Setidaknya akan ada yang membekas dalam diri WB dan menimbulkan rasa.penyesalan mendalam.sehingga kesalahan yang dilakukan dan harus ditebus dengan hukuman tak lagi terulang. “Tidak ada yang bisa merubah sesuatu kecuali kita sendiri ,karenanya para WB itulah yang dapat merubah keadaan dengan tidak mengulangi kesalahan masa lalu.”tamsilnya
Menurut.Jalaludin media ini juga bisa membuang rasa jenuh WB dan berinteraksi dengan sesama WB.

Lanjut Kalapas kegiatan ini bisa lebih sekali seminggu bila ada penceramah yang ingin memberikan siraman rohani. “Rutinnya seminggu sekali setiap Rabu.”tutupnya.
Samar samar terdengar penceramah sedang menyampaikan pesan dan nasihat kepada warga binaan.(Repi)

Discussion about this post