Launching Dapur Bersama Ramadhan, Firmansyah dan ACT Akan Bagikan “Seribu Makanan”

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Bersama Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ketua Badan Waka haf Indonesia (BWI) Lampung Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., melaunching “Dapur Bersama Ramadhan”.

Tak hanya itu, bantuan sembako serta tempat cuci tangan kepada sejumlah panti asuhan, yang ada di Bandar Lampung, Selasa 21 April 2020. Pada saat itu edukasi mencuci tangan dengan berikan juga diberikan kepada masyarakat.

Baca Lainnya

Kegiatan itu selain menandai milad ke-15 tahun ACT juga menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah yang jatuh tepat hari ini pada Jumat 24 April 2020.

Firmansyah menjelaskan, kegiatan itu juga sebagai bentuk kiprah pengabdian ACT dan BWI kepada masyarakat dalam program kemanusiaan.

“Apalagi, menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini yang diwarnai dengan pendemi Corona (Covid-19), tentu saja bantuan yang kami berikan sangat berarti bagi panti asuhan,” kata Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu.

Firmansyah juga mengatakan pada saat itu, pihaknya juga mengajak anak-anak panti asuhan Peduli Harapan Bangsa, Ruwa Jurai dan Maskanul Aitam untuk doa bersama.

Kegiatan itu untuk mendoakan Indonesia umumnya dan Bandar Lampung khususnya selalu mendapat lindungan Allah SWT dari segala musibah dan bencana.

“Kami juga mengajak Ketua Forum Daerah LKS LKSA Bandar Lampung Amir Hamzah, dalam kegiatan itu,” ujar Firmansyah.

Tak hanya itu, Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni mengatakan pada bulan Ramadhan tahun ini pihaknya, BWI Lampung dan berbagai komunitas akan menyediakan ribuan porsi menu berbuka puasa dan sahur untuk masyarakat prasejahtera di Kota Bandar Lampung.

Beberapa relawan juga sudah siap mengolah sembako dari para dermawan menjadi masakan Nusantara siap santap. Untuk lokasi dapur berada di Nuola Food Kelurahan Susunan Baru, Kecamatan Tanjungkarang Barat.

Kegiatan ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam menjalankan ibadah puasa. ACT juga sudah menyusun kepanitian mulai tim logistik, pengolahan hingga distribusi makanan.

Program Operasi Beras Gratis (OBG) juga terus bergerak bertujuan guna memastikan masyarakat tetap dapat mencukupi kebutuhan makanan saat pandemi Corona dan selama Ramadhan. Pembagikan beras gratis ini untuk 50 KK bagi warga Desa Sukaratu, Kecamatan Pagelaran,Pringsewu.

Selain implementasi bantuan, ACT Lampung juga menerima bantuan donasi dari Assets Pendidikan Ekonomi Unila, BEM Fakultas Teknik Unila, Hima TG Bhuwana Unila, Fakultas Teknik Sipil Unila Angkatan 2013, Forum Pendidikan Kewarganegaraan Unila, IBI Darmajaya dan DPD Bravo-5 Lampung. Bantuan tersebut akan disalurkan ke penerima manfaat sesuai dengan akad dan hasil assesment tim program.

 

BeritaTerkait

Discussion about this post