Masih Termasuk Anggota Keluarga Mawar, Berikut Hal Unik Tentang Strawberry

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Siapa diantara kalian yang suka dengan buah berry satu ini? Yap! Buah berry berwarna merah dengan rasa manis yang bercampur asam khas tersebut dinamakan buah Strawberry atau Stroberi. Buah dengan astetika tinggi ini tak sering kali menjadi hiasan makanan lainnya, karena selain rasanya yang memiliki ciri khas tersendiri, buah ini sangat cantik secara utuh maupun dipotong.

Oke, sobat lidikins! Kali ini kita akan menambah wawasan dengan fakta unik dan menarik seputar buah Stroberi.

Baca Lainnya

 

1. Nama Strawberry.

Stroberi atau Strawberry berasal dari kata Inggris Kuno kata “streowberie” atau “streawbelige”. Ada beberapa teori tentang bagaimana nama ini didapatkan.

2. Uniknya Biji Strawberry.

Stroberi adalah satu-satunya buah dengan biji di luar dengan rata-rata buah memiliki 200 biji.

3. Dibudayakan Sejak 200 Sebelum Masehi.

Stroberi dibudidayakan oleh orang Romawi sejak 200 SM. Bangsa Romawi kuno percaya bahwa stroberi meringankan gejala melankolis, pingsan, semua radang, demam, infeksi tenggorokan, batu ginjal, bau mulut, serangan gout, dan penyakit darah, hati dan limpa. Pada abad pertengahan, stroberi disajikan pada fungsi penting untuk membawa perdamaian & kemakmuran.

4. Mengandung Lebih Banyak Vitamin C Daripada Jeruk.

Jeruk sering dipuji karena memiliki kandungan vitamin C tinggi. Pada kenyataannya, strawberry memiliki kemampuan lebih baik. Memakan 100 gram strawberry saja, sudah dapat memenuhi kebutuhan 98 persen asupan harian seseorang. Strawberry juga penuh dengan flavonoid, yang merupakan bagian dari warna merah pada stroberi. Zat ini dikenal untuk membantu mengurangi kolesterol dan penyumbatan arteri jantung. Strawberry penuh zat khusus yang disebut asam ellagic yang dapat membantu melawan kanker.

5. Masih Satu Keluarga Dengan Bunga Mawar.

Sobat heran tidak mengapa strawberry memiliki estetika yang sangat menarik? Hal ini karena strawberry, masih anggota keluarga mawar. Mereka juga jenis buah pertama yang akan matang di musim semi.

6. Dapat Membersihakan Noda.

Asam dalam buah strawberry dapat membantu menghilangkan noda. Selain itu, bagi kalian yang sedang fokus mempercantik diri, strawberry bisa menjadi bahan utama alami. Buah merah itu diyakini dapat membuat gigi Anda putih karena kandungan asam mereka. Caranya, anda hanya perlu mencelupkan sikat gigi Anda ke sari buah strawberry sebelum mengosok gigi.

Nah, itu dia fakta-fakta unik dan menarik tentang buah strawberry yang LIDIK.ID rangkum untuk sobat lidikins kali ini! Apakah ada fakta strawberry lainnya yang kamu tahu?

 

BeritaTerkait

Discussion about this post