Menakjubkan! Umat Muslim AS Sholat Berjamaah di Tengah Kerusuhan Kematian Geroge Fylod

LIDIK.ID, NEW YORK – Unjuk rasa dan kerusuhan masih terjadi di Amerika Serikat selama hampir 2 pekan ini. Namun di tengah di tengah kerusuhan yang melanda Amerika Serikat saat berlangsungnya kerusuhan menuntut keadilan atas kematian George Flyod, sebuah pemandangan menakjubkan dapat terlihat.

Di tengah ribuan massa di New York, sejumlah pendemo yang memeluk agama Islam melaksanakan salat berjemaah. Mereka salat tepat di tengah jalan. Dan yang paling menakjubkan, selama mereka salat, tak ada yang bisa mengganggu mereka, begitu pula polisi-polisi yang bertugas. Hal ini dikarenakan para umat muslim dikeliling dan dijaga ketat oleh ribuan pendemo yang beragama non-Muslim. Mereka melindungi para umat Islam itu salat berjemaah dengan membentuk lingkaran pagar betis.

Peristiwa itu benar-benar mengundang decak kagum dan haru masyarakat dunia, video peristiwa ini menyebar luas di media sosial. Tak hanya di satu akun, melainkan beberapa akun ikut menyebarkan kekompakan dan kedamaian yang terjadi di Amerika saat pada umat muslim sholat berjamaah.

“Para pemrotes non-Muslim mengelilingi Muslim di NYC #BlackLivesMatter / #GeorgeFloyd protes untuk melindungi mereka dari polisi NYPD saat mereka berdoa,’ seperti ditulis MK Ultra News, Jumat, 5 Juni 2020.

Dan yang lebih menarik lagi, selama salat berlangsung. Pendemo non-Muslim benar-benar menghentikan aktivitas. Ketentraman itu membuat suara imam yang memimpin jamaah sangat terdengan dan para umat muslim dapat beribadah dengan khusyuk.

Discussion about this post