Menhan RI Meminta TNI Siapkan Pesawat Untuk Ambil Alat Kesehatan dari China

Jakarta – Menteri Pertahanan RI Prbowo Subianto telah meminta TNI untuk menyediakan pesawat dalam proses mengambil alat kesehatan dari Shanghai, China.

Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan permintaan tersebut sudah diberikan kepada Panglima TNI Hadi Tjahjanto dalam surat Menteri Pertahanan Surat Menteri Pertahanan bernomor B/667/M/III/2020 yang ditujukan langsung kepada Panglima TNI.

Baca Lainnya

Pengunaan pesawat TNI ini untuk memudahkan proses birokrasi antarpemerintah. Sehingga, alat kesehatan tersebut secepatnya dapat membantu tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Proses birokrasi G tо G yang cepat dibandingkan dengan penggunaan fasilitas lainnya dan bisa membantu Tim Gugus Tugas Covid-19 seperti yang diperintahkan Presiden RI Joko Widodo,” kata Dahnil dalam keterangan tertulis, Kamis (19/8/2020). Dikutip Lidik.Id dari Kompas.com.

Dahnil menambahkan pesawat militer yang sudah disiapkan oleh TNI rencanannya akan berangkat dalam satu hingga dua hari mendatang.

Adapun alat kesehatan yang ingin diambil dari China meliputi disposable masks, masker N-95, protective clothing, kecamata pelindung, sarung tangan, pelindung sepatu, infrared thermometer dan surgical caps.

Nantinya, perlengkapan tersebut dapat digunakan tim medis Kementerian Pertahanan dan TNI untuk membantu Gugus Tugas Covid 19.

BeritaTerkait

Discussion about this post