Jumat, 23 Februari 2024

Nabilah Rohma Balqis, Inspirator Muda dari Tanah Lampung yang Mengukir Prestasi Tertinggi

LIDIK.ID , Bandar Lampung – Nama Nabilah Rohma Balqis, S.P., M.P., semakin melambung tinggi, membawa angin segar bagi Tanah Lampung. Lahir di Bandar Lampung pada 10 Agustus 1999, Nabilah bukan hanya sekadar perempuan muda biasa. Ia merupakan figur yang menginspirasi banyak orang melalui prestasi dan dedikasinya.

Riwayat Pendidikan yang Cemerlang

Baca Lainnya

Prestasi Nabilah tak lepas dari pendidikan tingginya. Ia meraih gelar S1 Agribisnis dari Universitas Lampung dan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 Magister Pertanian di institusi yang sama. Dengan bekal pendidikan yang kokoh, Nabilah siap memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Cita-Cita Mulia Sejak Kecil

Nabilah mengakui bahwa menjadi Puteri Indonesia adalah cita-citanya sejak kecil. Baginya, gelar tersebut merupakan panggung besar di mana ia dapat menggunakan kekuatannya untuk memengaruhi dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

“Terkait kontribusi, saya telah memulai advokasi ‘Hypo Home’ (Hydroponic From Home) sejak tahun 2023. Target saya adalah wanita, khususnya Ibu Rumah Tangga. Saya ingin mereka dapat menerapkan pola hidup sehat melalui budidaya tanaman hidroponik di sekitar rumah, tetap produktif, dan mendapatkan penghasilan,” ucap Nabilah dengan semangat.

Duta Bank Indonesia dan Muli III Provinsi Lampung 2023

Nabilah juga memegang peran penting sebagai Duta Bank Indonesia dan berhasil meraih gelar Muli III Provinsi Lampung pada tahun 2023. Keberhasilannya ini membuktikan bahwa dedikasi dan kerja kerasnya diakui di berbagai bidang.

Menuju Ajang Bergengsi Sebagai Puteri Indonesia Lampung 2024

Sebagai Puteri Indonesia Lampung 2024, Nabilah memiliki harapan besar untuk memberikan dampak positif yang lebih luas. Melalui advokasi dan dedikasinya, ia yakin dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

“Dengan keyakinan dan semangat, saya ingin terus berkontribusi dan memberikan inspirasi positif. Saya percaya bahwa melalui peran sebagai Puteri Indonesia, saya dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat,” ujar Nabilah penuh optimisme.

Nabilah Rohma Balqis bukan hanya seorang perempuan muda yang berprestasi, namun juga seorang teladan yang mampu menginspirasi banyak orang untuk berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih baik. ***

BeritaTerkait

Discussion about this post