New Normal, Ini Rute Damri Lampung yang Dibuka

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Sejak hari Sabtu, 6 Juni 2020, Perum Damri Cabang Lampung kembali membuka rute dari Bandar Lampung ke Bekasi, Bogor, Bandung, dan Yogyakarta. Meski begitu, pemberangkatan hanya dari Stasiun Tanjungkarang, Bandar Lampung, pukul 20.00 WIB.

Untuk Rute ke Stasiun Gambir Jakarta belum dibuka, hal ini dikarenakan terkendala peraturan Pemda DKI Jakarta yang belum menginzinkan bus masuk Gambir. Menurut GM Perum Damri Cabang Lampung, Suranto, pihaknya tetap memberlakukan protokol kesehatan Covid-19 dalam mengangkut penumpang.

Baca Lainnya

“Penumpang tetap harus memenuhi persyaratan. Harus ada surat keterangan sehat bebas Covid-19. Surat jalan, surat keterangan dari kelurahan, atau surat dinas dari instansi,” kata Suranto, kepada Lampungpro.co, di Bandar Lampung, Senin, 8 Juni 2020.

Selain itu juga, Damri membatasi jumlah maksimal penumpang yakni (load factor) 50% dari kapasitas bus. Kebijakan ini, kata Suranto, untuk menjaga jarak (physical distancing) atar penumpang. Meskipun demikian, Damri tetap memberlakukan harga tiket lama, tanpa kenaikan.

Penjualan tiket, hanya dapat dilayani di dua lokasi yakni Pul Damri Rajabasa, Jalan Kapten Abdul Haq, Rajabasa dan Bus Stasiun Tanjungkarang. Pada saat pembelian tiket, penumpang wajib membawa persyaratan. Jika tidak, maka tiket tidak dapat dibeli.

BeritaTerkait

Discussion about this post