Observasi Berakhir 285 WNI di Natuna Kembali ke Asal Daerahnya

Sebanyak 285 WNI yang dievakuasi dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, telah selesai menjalani masa observasi di Natuna. Hari ini, Sabtu (15/2), mereka akan kembali ke rumah masing-masing.

Mereka akan lebih dulu dijemput oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Kepala BNPB Letjen Doni Monardo. Terawan dan Doni akan berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

“Hari ini hari yang berbahagia, jadi kita semua sampai detik ini laporannya semua sehat. Jadi pada hari ini pukul 12.00 tanggal 15 Februari tepat waktu 14 hari masa observasi seperti yang ditentukan oleh WHO,” kata Terawan sebagaimana dikutip Antara.

Selama 14 hari, 285 WNI menjalani observasi di hanggar Lanud Raden Sadjad, Natuna. Selama itu pula, tes kesehatan dilakukan secara berkala untuk memastikan mereka tak menunjukkan gejala COVID-19 atau virus corona.
Terawan mengatakan, setelah sampai ke daerah masing-masing 285 WNI itu akan kembali menjalani pemeriksaan secara berkala untuk memastikan kondisi mereka tetap sehat.

Discussion about this post