OTG Covid-19 dan ODP Lampung Terus Bertambah, 2 PDP Meninggal Dunia

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Pasien dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) terus bertambah di daerah Lampung. Berdasarkan keterangan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Selatan, Jimmy Banggas Hutapea, Jumlah orang tanpa gejala (OTG) di Lampung Selatan terus bertambah. Data ini didasari laporan harian Seksi Surveilans Imunisasi (SSI) Dinas Kesehatan setempat.

Seperti yang diketahui pada Kamis, 14 Mei 2020, Jumlah OTG di Lampung Selatan yang semula berjumlah 14 kini bertambah seorang menjadi 15 Orang Tanpa Gejala.

Baca Lainnya

“Bertambahnya jumlah OTG di Lampung Selatan disebabkan dari contact tracking dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19,” ujar Jimmy Banggas Hutapea.

Tak hanya itu, bahkan menurut hasil pemantauan. Dari total Pasien Positif Corona di Lampung tak sedikit dari merea yang berstatus OTG.

Masih terikat dengan OTG dan Pasien Positif Corona Covid-19 yang berasal dari kluster atau luar daerah, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini total sebanyak 3081 orang. Rinciannya, 108 orang dalam proses pemantauan, 2970 selesai pamantauan selama 14 hari, dan 3 orang meninggal dunia. ODP terus mengalami peningkatan setiap harinya.

Sebelumnya jumlah ODP di Lampung pada 13 Mei 2020 berjumlah 3075. Dan 12 Mei berjumlah 3062.

Dan berita duka terbaru datang dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Lampung. Dari data terbaru yang didapat, pasien yang meninggal dalam status PDP bertambah 2. Hingga kini total PDP berjumlah 94 orang yang terdiri dari 15 orang masih dirawat atau isolasi, 62 sembuh/negatif/pulang, dan 17 orang meninggal dunia.

Sementara untuk kasus konfrimasi positif corona, berdasarkan data hari ini, kembali tak ada perubahan dari hari sebelumnya yakni masih sebanyak 66 kasus. Jumlah itu terdiri dari 39 pasien masih dirawat atau isolasi, 5 meninggal dunia, dan 22 sembuh.

BeritaTerkait

Discussion about this post