Pasein Covid-19 Lamsel Meninggal Dunia Saat Beberapa Jam dinyatakan Sembuh

LIDIK.ID, LAMPUNG SELATAN – Pasien positif Covid-19 di Lampung perlahan semakin bertambah, bahkan kasus tambahan sempat berhenti sementara pasien sembuh meningkat. Salah satu pasien yang sembuh adalah pasien 06, kabar baik itu datang untuknya dan keluarga saat dinyatakan telah bebas dari infeksi virus Corona.

Namu sayang, pasien itu tak bertahan lama usai dinyatakan sembuh. Pasien positif Covid-19 nomor 06 di Lampung Selatan yang dinyatakan sembuh pada Minggu, 10 Mei 2020, meninggal dunia dalam perjalanan pulang, sekitar pukul 21.00 WIB. Hal ini berdasarkan informasi dari keluarga pasien tersebut.

Baca Lainnya

“Ya, kami koordinasi dulu dengan tim medis rumah sakit untuk mengetahui penyebab meninggalnya pasien covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Selatan Jimmy Banggas Hutapea. Senin malam, 11 Mei 2020.

Dari data yang diterima, pasien yang meninggal dunia berinisial N berusia 63 tahun, berjenis kelamin laki-laki. Pasien merupakan warga Dusun VI RT 001/RW 003 Desa Sidodadi Asri, Kecamatan Jatiagung,  Lampung Selatan.

Pasien nomor 06 dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Bandar Lampung sejak 22 April 2020. Sudah tiga bulan lamanya ia terbaring dengan keluhan ada batuk kering, tidak mau makan, gambaran rontgen pneumonia kanan, dan riwayat yang bersangkutan pernah jatuh terduduk pada saat berkebun.

“Pada Minggu, 10 Mei 2020, pasien diperbolehkan pulang dan dinyatakan sembuh dari covid-19 oleh rumah sakit dengan hasil pemeriksaan swab Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang dengan hasil negatif dua kali,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Lamsel itu.

Dia menambahkan dari laporan harian Seksi Surveilans Imunisasi (SSI) Dinas Kesehatan Lampung Selatan periode Senin, 11 Mei 2020, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 10 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) tidak ada (nol), dan orang tanpa gejala (OTG) 11 orang.

“Untuk pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Lampung Selatan masih tetap 10 orang (5 orang sembuh, 5 orang masih dirawat/isolasi),” katanya.

BeritaTerkait

Discussion about this post