Pasien Positif Korona di Lampung Jadi 4 Orang

LIDIK.ID – Penambahan pasien positif virus corona yang bertambah juga datang dari kota Lampung. Terhitung dari Jumat, 27 Maret 2020. Dengan begitu, Lampung kini memiliki 4 orang pasien positif terinfeksi Covid-19.

Pernyataan tersebut dibenarkan oleh Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung Reihana. Ia mengungkapkan kini pasien tersebut telah diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM).

“Pasien positif bertambah 1 sekarang sudah diisolasi di RSUAM,” katanya, (Jumat, 27 Maret 2020)

Untuk sementara masih ada 13 orang pasien dalam pengawasan (PDP). Pihaknya juga telah menyatakan 6 orang PDP negatif Covid-19. Meski begitu, Lampung belum menetapkan local lockdown seperti yang dilakukan oleh pemerintah Tegal saat seorang pasien dinyatakan positif corona.

Sebelumnya, Kamis, 26 Maret 2020, pasien yang dinyatakan positif terinfeksi korona di Lampung hanya 3 orang. Peningkatan pasien yang perlahan bertambah harus segera diatas dengan serius agar penyebaran tidak meluas seperti yang dikhawatirkan.

Oleh sebab itu, pemerintah tak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk terus menerapkan sistem Social Distancing dan menjaga kebersihat beserta produktif di rumah.

Discussion about this post