Pasien Termuda Indonesia yang Meninggal Karena Virus Corona (COVID-19)

LIDIK.ID, Surabaya – Setelah kabar pasangan tertua dari India yang sembuh dari virus corona kini kembali ke tanah air. Kabar duka datang dari pasien corona muda berusia 11 tahun yang dirawat di  RSUD dr Soetomo.

Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim dr Joni Wahyuhadi, di Gedung Negara Grahadi, mengungkapkan, selain terjangkit Covid-19, ia diketahui juga tengah menderita Demam Berdarah Dengue (DBD) stadium empat. Hingga nyawa bocah perempuan itu pun tak tertolong.

Baca Lainnya

“Yang 11 tahun ini karena dia punya DBD kelas [stadium] 4,” jelas Joni.

“Sistem imunnya sangat lemah, dia harus melawan dua penyakit sekaligus, jadi itu sebabnya kondisinya memburuk,” imbuhnya.

Termasuk dengan 11 dokter yang berjuang di garda depan, Telah terjadi 157 kasus kematian yang tercatat akibat Covid-19 di Indonesia pada Rabu, 1 April 2020.

Total kasus positif terinfeksi mencapai 1.677 pasien. Sedangkan jumlah pasien sembuh sebanyak 103 orang.

Meski begitu para ahli kesehatan dunia khawatir jumlah kasus Indonesia yang sebenarnya jauh lebih banyak. Ini lantaran tingkat pengujian yang rendah bahkan masih banyak kasus positif yang belum dites.

Virus ini memang sangat berbahaya bagi lanjut usia (lansia). Tetapi, sejumlah kasus di dunia menunjukkan cukup banyak pasien usia muda yang sekarat akibat Covid-19.

 

 

BeritaTerkait

Discussion about this post