Peduli Masyarakat, Kakam Sidomulyo Bagikan Masker Secara Menyeluruh

LIDIK.ID, TULANG BAWANG – Tak hanya pemerintah kota saja yang terus melakukan penyaluran dan bantuan terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Namun pemerintah kampung juga terus menjaga warganya agar terhindar dari pandemi yang telah memakan banyak korban jiwa di tanah air sendiri.

Seperti emerintah Kampung Sidomulyo Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) membagikan ribuan masker secara gratis kepada warga. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan warga desa di tengah pandemi Covid-19.

Baca Lainnya

Kepala Kampung (Kakam) Sidomulyo, Darmanto, mengatakan, pembagian masker itu merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat. Tak hanya beberapa rumah warga, pembagian masker tersebut dilakukan oleh aparatur kampung secara menyeluruh disetiap rumah warga.

Darmanto berharap dengan adanya pembagian masker ini, warga akan menggunakannya saat keluar rumah demi mencegah agar diri tidak terinfeksi virus Corona.

Tak hanya itu, Kepala Kampung tersebut juga mengajak seluruh masyarakat Kampung Sidomulyo
agar lebih menyadari pentingnya menjaga kesehatan diri masing-masing. Termasuk penggunaan masker.

Selain warga, tentu saja Darmanto menyampaikan aparatur kampung untuk menggunakan masker saat bekerja bahkan saat pergi ke kantor. Warga yang tidak menggunakan masker tidak akan mendapat layanan dari aparatur kampung.

Untuk tindakan selanjutnya bahkan ia meminta aparat kampung untuk memantau masyarakat yang datang dari luar daerah, terutama yang dari zona merah untuk tidak pulang Kampung.

 

BeritaTerkait

Discussion about this post