Pelanggan IndiHome Nilai Kompensasi Telkom Tidak Cukup

LIDIK.ID , Jakarta – Para pengguna layanan internet milik PT Telkom Indonesia, yakni Indihome sudah mengeluhkan gangguan jaringan yang terjadi sejak pekan lalu. Sebab itu, pihak Telkom memberikan kompensasi berupa bebas denda dan pengunduran jatoh tempo pembayaran. Sabtu, (25/09).

Bagi para pelanggan yang selalu tepat waktu membayar tagihannya merasa kompensasi tersebut tidak cukup, lantaran mereka tidak pernah mendapat denda karena selalu menyelesaikan tagihan pada waktu yang ditentukan.

Melalui unggahan di Twitter, salah satu pelanggan berinisial PP menuliskan keluhannya tersebut.

“Masa ganti rugi atas gangguan Indihome cuma berupa pengunduran masa pembayaran sama tidak adanya denda keterlambatan pembayaran aja sih? Kirain bakalan ada potongan biaya bulanan, yang sekiranya layak disebut ganti rugi, bukan dispensasi heuh,” tulisnya.

“Lah ganti rugi yang aneh. Buat pelanggan yang gak pernah telat bayar gak ada benefitnya, mundurin masa bayar juga gak merubah nominal yang harus dibayar,” tulis Netizen lain berinisial GP.

Diketahui sebelumnya, PT Telkom Indonesia memang sedang mengalami gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam-Pontianak.

Hal tersebut mengakibatkan layanan internet pengguna IndiHome terkena dampak menjadi lemot sejak Minggu (19/09) lalu.

Menanggapi keluhan para pelanggan, pihak Telkom menyampaikan akan memberi kompensasi sesuai dengan kontrak pelanggan masing-masing.

“Bagi pelanggan IndiHome yang terdampak, tentu kami akan memberikan kompensasi sesuai dengan ketentuan pada kontrak berlangganan masing-masing pelanggan,” ujar E. Kurniawan selaku Vice President Marketing Management Telkom, Jum’at (24/09).

Kompensasi yang diberikan adalah dengan ditetapkan kebijakan bebas denda dan batas pembayaran diundur hingga 25 September 2021 mendatang.

(MYG)

Discussion about this post