Penambahan Kasus Positif Covid-19 Provinsi Lampung, Pasien Sembuh Mendominasi

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Kabar baik ikut mengiringi kasus tambahan pasien positif Corona (Covid-19) di provinsi Lampung. Pada hari Minggu kemarin, tepatnya 31 Mei 2020, terdapat satu pasien positif tambahan yang terinfeksi virus Corona. Pernyataan ini dikonfrimasi oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung, dr. Reihana dalam video pernya yang diterima LIDIK.ID, 31 Mei 2020.

Menurut keterangan yang diberikan Reihana, Pasien tambahan merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang berasal dari Lampung Selatan. Ia juga mengatakan pasien tersebut merupakan seorang laki-laki berusia 34 tahun yang memiliki riwayat perjalanan dari Tanggerang dan dikonfrimasi positif terinfeksi Covid-19 pada 30 Mei 2020. Kini pasien tersebut melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Datangnya 1 kasus pasien tambahan di Provinsi Lampung juga diiringi oleh kasus pasien yang berhasil sembuh dari infeksi virus Covid-19. Dari informasi yang diterima, kasus pasien sembuh lebih banyak dibanding pasien yang dikonfrimasi terjangkit, yaitu sebanyak 4 orang.

Dari informasi Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung, pasien-pasien sembuh tersebut adalah :

  1. Pasien nomor 93, laki-laki (57) yang berasal dari Lampung Tengah,
  2. Pasien nomor 97, laki-laki (24) berasal dari daerah Lampung Tengah,
  3. Pasien nomor 108, laki-laki (19) yang juga berasal dari Lampung Tengah,
  4. Pasien nomor 111, Peremupuan (45) yang berasal dari Pesawaran.

Hingga berita ini ditayangkan, sudah ada 133 kasus pasien positif Covid-19 dalam rincian, 51 pasien dalam perawatan/isolasi, 71 pasien sembuh, dan 11 orang dinyatakan meninggal dunia. Itu berarti pasien sembuh kini lebih mendominasi pada data Covid-19 di Provinsi Lampung.

Penaikan jumlah pasien bertambah sangat disyukuri, sejauh ini pasien tambahan yang diterima juga merupakan transis luar daerah. Oleh sebab itu, pemerintah terus menghimbau masyarakat untuk terus mengikuti kebijakan Covid-19 yang berlaku untuk bersiap menghadapi era new normal melawan Covid-19 secara bertahap.

 

Discussion about this post