Pendhega Dira Peduli Bagikan Masker dan Sembako Pada Masyarakat Bandar Lampung

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Mendekati hari raya Idul Fitri 1441 H, jalanan di kota Bandar Lampung semakin padat dipenuhi penggunanya. Salah satu faktor masyarakat kini berani berada di luar rumah adalah untuk memenuhi perekonomian masing-masing individu.

Dalam kasus ini, pemerintah selalu menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker sebagai alat pelindung diri saat berada di luar rumah. Sayangnya, masih banyak orang-orang yang lupa dengan alat pelindung tersebut guna mencegah penularan Corona (Covid-19).

Dan pada kesempatan hari ini, Minggu 17 Mei 2020, Komunitas Sosial Pendidikan bersama LIDIK.ID melakukan tindakan dalam menyikapi wabah Covid-19 yang berjudul Pendhega Dira Peduli.

Dalam kegiatan ini, Komunitas Sosial Pendidikan yang terdiri dari Anggun Jahit, LIDIK.ID, dan percetakan Renaldi Lampung bersama komuitas lainnya turun ke jalanan untuk membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di Pom Bensin Antasari, Bandar Lampung.

Acara ini juga memiliki tujuan untuk mengingatkan masyarakat bahwa masker wajib digunakan saat berada di luar rumah.

“Acara ini lebih ditujukan untuk masyarakat, untuk lebih waspada lagi, untuk lebih taat lagi ke aturan bahwa kita dianjukan memakai masker,” jelas Ketua Umum Komunitas Pedhegadira, Irfa Cahyawan, kepada LIDIK.ID.

Tak hanya membagikan masker, Pandhega Dira Peduli juga akan membagikan sembako ke Panti Asuhan Mustika Lampung dan sekitar jalan Kedaton hingga Susunan Baru setelah maghrib.

“Insyaallah nanti badha Magrib setelah buka puasa,” ujarnya.

Discussion about this post