Pengecekan Suhu Tubuh Oleh Koramil 410-04/TKT bersama Polsek dan Puskeskel

LIDIK.D, BANDAR LAMPUNG – Sinergitas TNI-Polri bersama Puskesmas Cegah penularan Covid-19. Pelaksanaan di Kampung Lebak Haur, kelurahan Campang Raya, kecamatan Sukabumi, kota Bandar Lampung, Jum’at, 29 Mei 2020.

Babinsa Kelurahan Campang Raya, Serda Andreswan, mengatakan, dalam mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Kota Tapis Berseri, Koramil 410-04/TKT Kodim 0410/KBL bersama Polsek dan Puskesmas kelurahan Campang Raya melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh kepada masyarakat kampung lebak haur secara door to door.

“Kegiatan Pemeriksaan tersebut dilakukan oleh petugas Puskesmas Campang Raya dan didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Campang Raya.

Ia juga mengatakan pemeriksaan tersebut meliputi pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan Hand Sanitizer. Setelah itu data, bagi yang suhunya tinggi arahkan ke puskesmas guna pengobatan lebih lanjut. Pelaksanakan ini bertujuan untuk melaksanakan pendataan dan antisipasi.

“Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Kota Bandar Lampung. Dan kami menghimbau agar selalu melaksanakan protokol kesehatan. Dengan adanya kegiatan tersebut kami berharap masyarakat mematuhinya agar penyebaran Virus Corona tersebut dapat dicegah sedini mungkin sehingga penyebaran Virus Corona segera berakhir,” tuturnya.

Discussion about this post