Peninjauan Vaksinasi 31 Titik di Sumut, Target Presiden Dipastikan Tercapai

LIDIK.ID , Sumatera Utara – Kegiatan vaksinasi dilakukan serentak di 31 titik Kabupaten/Kota seluruh Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Jum’at, (17/09).

Panglima TNI Maraekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi secara langsung lokasi vaksinasi massal di Pasar induk Laucih, Medan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Menindaklanjuti arahaan Bapak Presiden untuk mengakselerasi vaksinasi hari ini saya dan Panglima berkunjung melihat secara langsung upaya-upaya untuk laksanakan percepatan vaksinasi dengan menambah titik-titik vaksinasi,” kata Sigit.

Selain itu mereka juga menyepatkan untuk meninjau lokasi vaksinasi lain secara virtual.

Lokasi vaksinasi di Pasal Induk Laucih mendapat perhatian khusus karena merupakan salah satu tempat pusat aktivitas masyarakat.

“Aktivitas Pasar Induk yang cenderung dilaksanakan dari malam sampai pagi tentunya ini juga perlu dapatkan perhatian khusus terima kasih pak Wali yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi di Pasar Induk,” lanjut Sigit.

Sigit juga menekankan kepada Forkompimda Sumut untuk terus melakukan peningkatan akselerasi vaksinasi guna mewujudkan target dari Presiden Jokowi, sehari dua juta vaksin.

“Kami harapkan pencapaiannya harus terus tingkatkan karena kami memiliki target untuk capai angka 2,3 juta vaksin sehari, sebagaimana harapan Bapak Presiden. Maka rerata hariannya harus diatas 114 ribu jadi tentunya target ini harus betul-betul dikejar,” ungkapnya.

Menurut Sigit, dengan melakukan pengawasan prokes serta mempercepat vaksinasi dapat membantu penurunan level PPKM di Sumatera Utara.

“Melaksanakan kegiatan vaksinasi sehingga Medan bisa segera turunkan level khususnya di wilayah yang saat ini masih level 4. Karena memang kuncinya bagaimana tegakan prokes disatu sisi gimana setelah dilonggarkan kegiatan vaksinasinya harus diperkuat. Sehingga masyarakat bisa laksanakan aktivitas pertumbuhan ekonomi bisa meningkat. Namun disatu sisi laju pertumbuhan covid bisa dikendalikan,” paparnya.

Oleh karena itu, para masyarakat diminta untuk tidak ragu dalam melakukan vaksinasi dan tetap menaati prokes setelah mendapat vaksin.

“Bagi masyarakat yang ragu-ragy vaksinasi mari berbondong-bondong datang ke gerai titik vaksinasi yang sudah disiapkan dan tentunya bagi yang sudah vaksin tetap harus pakai masker. Itu yang bisa kita sampaikan ayo pakai masker ayo segera vaksin,” tutup Sigit.

(MYG)

Discussion about this post