Penjelasan Kandines Lampung Mengenai 11 Pasien Tambahan Covid-19

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Penaikan drastis dalam catatan Lampung selama Pandemi Corona. Pasien positif virus Corona atau Covid-19 Lampung melonjak dari 27 orang pada Rabu (22/4) menjadi 38 orang pada Kamis (23/4). Penambahan 11 orang pasien positif tersebut sehari sebelum Ramadhan 1441 H.

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Lampung, Kamis (23/4), pukul 10.00, jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) 3.074 orang. Sebanyak 662 orang masih proses pemantauan 14 hari, 2.411 orang selesai pemantauan, dan 1 orang ODP meninggal.

Baca Lainnya

Selanjutnya, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 60 orang. Terdiri dari 18 orang masih dirawat/diisolasi, 33 orang pulang, sembuh, dan negatif, dan 9 orang PDP meninggal dunia.

Sementara pasien positif terkonfirmasi Covid-19 di Lampung sebanyak 38 orang. Sebelumnya sempat bertahan beberapa hari 27 orang. Dari 38 orang, 23 orang masih dirawat/diisolasi, 5 orang meninggal dunia, dan 10 orang sembuh.

Dalam video persnya Reihana juga mengungkapkan 11 Pasien positif Covid-19 baru itu berasal dari Bandar Lampung 5 orang, Lampung Selatan 4 orang, dan Lampung Utara 2 orang.

Berikut rincian Informasi yang disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung, Reihana, mengenai 11 pasien baru Covid-19 :

  1. R (21), laki-laki, warga Bandar Lampung, Orang Tanpa Gejala dan sedang isolasi mandiri
  2. SS (46), laki-laki, warga Bandar Lampung, termasuk PDP dan diisolasi di RS Pemerintah di Bandar Lampung
  3. AR (65). laki-laki, warga Bandar Lampung, termasuk PDP dan diisolasi mandiri
  4. TS (30), laki-laki, warga Bandar Lampung, Orang Tanpa Gejala dan sedang isolasi mandiri
  5. JS (30), perempuan, warga Bandar Lampung, Orang Tanpa Gejala dan sedang isolasi mandiri
  6. ZA (50), laki-laki, warga Lampung Selatan, pernah kontak langsung dengan pasien positif corona asal Lampung Selatan yang meninggal di Bengkulu, saat ini sedang isolasi mandiri
  7. SFDN (49), warga satu kampung dengan ZA di Lampung Selatan, pernah kontak langsung dengan pasien positif corona asal Lampung Selatan yang meninggal di Bengkulu, saat ini sedang isolasi mandiri
  8. BA (42), laki-laki, warga Lampung Selatan, pernah kontak langsung dengan pasien positif corona asal Lampung Selatan yang meninggal di Bengkulu, saat ini sedang isolasi mandiri
  9. S (48), laki-laki, warga Lampung Selatan, pernah kontak langsung dengan pasien positif corona asal Lampung Selatan yang meninggal di Bengkulu, saat ini sedang isolasi mandiri
  10. HA (32), laki-laki, warga Lampung Utara, saat ini isolasi mandiri
  11. AS (39), laki-laki, warga Lampung Utara, saat ini isolasi mandiri

Hingga kini pemerintah meminta warga untuk terus jarak dan kebersihan serta selalu menggunakan masker. Pemerintah juga menghimbau untuk produktif di dalam rumah dan jaga kesehatan meski sebagian umat muslim sedang berpuasa.

BeritaTerkait

Discussion about this post