Penumpang Yang Tidak Gunakan Masker Dilarang Naik Kendaraan Umum

LIDIK.ID, Jakarta – Gubernur DKI Anies Baswedan mengeluarkan surat tertanggal 4 April 2020 perihal penggunaan masker. Surat tersebut ditujukan untuk Dirut PT TransJakarta, Dirut PT MRT Jakarta, dan Dirut PT LRT Jakarta

“Harap buat kebijakan untuk mewajibkan semua penumpang menggunakan masker. Bila tanpa masker, maka tidak diizinkan untuk naik kendaraan umum,” Anies Minggu (5/4/2020).

Kebijakan wajib pakai masker ini merupakan tindak lanjut seruan Gubenur DKI Jakarta Nomor 9 Tahun 2020 tentang Penggunaan Masker di Area Publik untuk Mencegah Penularan Corona Virus Disease (​Covid-19).

“PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai Minggu, 12 April 2020 memberlakukan kebijakan baru untuk mewajibkan pelanggannya menggunakan masker ketika ingin menikmati fasilitas layanan Transjakarta. Adapun jenis masker yang disarankan adalah masker kain dua lapis, dicuci setiap hari agar terjaga kebersihannya,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo, Minggu (5/4/2020).

Bagi pelanggan yang tidak menggunakan masker, kata Nadia, tidak diperbolehkan memasuki halte maupun menggunakan bus. Selama 6 hari ke depan, Transjakarta menghimbau bagi seluruh pelanggan untuk mempersiapkan masker pribadi.

“Kebijakan baru ini tidak meninggalkan kebijakan-kebijakan sebelumnya yang sudah diberlakukan di Transjakarta mengenai kebijakan layanan sehubungan dengan darurat Covid-19,” ungkap dia.

Discussion about this post