Penyebab Terinfeksinya Pasien 50 Lampung Masih Belum diketahui

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Satu kasus penyebab pasien terinfeksi Covid-19 Lampung masih belum diketahui. Hal ini terjadi pada pasien nomor 50. Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Reihana, Sabtu, 2 Mei 2020.

Menurut Reihana, pasien asal Jati Agung, Lampung Selatan itu tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah. Hal itu diketahui karena sang pasien telah mengalami sakit, dan kesulitan untuk bergerak.

Baca Lainnya

“Terkait hal itu kami bersama tim surveilans sedang melakukan anamnesa mendalam,” ujarnya.

Reihana mengakatan pihaknya tengah melakukan tracing kontak terhadap pasien. Ia juga menjelaskan, meski tidak pernah keluar daerah, tetapi pasien sempat dipijat oleh dua orang. Selain itu, pasien juga sempat dirawat di rumah sakit swasta di Lampung Selatan pada 9-12 Maret 2020.

“Kita sedang melakukan anamnesa dan tracing yang mendalam untuk mencari tahu asal virus pada pasien 50,” ungkapnya.

Sang Kepala Dinas Kesehatan mengungkapkan, rumah sakit tersebut pernah merawat pasien positif dan meninggal. Kemudian, lanjutnya, pasien juga sempat dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Bandar Lampung. Hal itu karena kondisi laki-laki 63 tahun semakin menurun.

Walau belum mendapatkan hasil tes dan pasien tidak memiliki riwayat keluar daerah, Tim Gugus Tugas enggan menyebut kasus tersebut sebagai transmisi lokal. Hingga kini, kasus yang mendominasi di Lampung hingga menjadikan Ibu Kota Bandar Lampung Zona Merah merupakan kasus dari luar daerah.

BeritaTerkait

Discussion about this post