Perampok Sadis Tulang Bawang, Tewaskan Korban Dengan Tembakan di Kepala

LIDIK.ID, LAMPUNG, TULANG BAWANG BARAT – Perampokan sadis terjadi di Umbul Jelabat, Hutan Tanaman Industri (HTI) Dusun Terang Indah, Kecamatan Gunungterang, Kabupaten Tulangbawang Barat. Kejadian terjadi sekitar pukul 19.10 WIB, Kamis (7/5). Diketahu bahwa pelaku kriminal itu terdiri dari 4 orang dan menggunakan senjata api.

Atas aksi perampokan tersebut, seorang warga yang menjadi korban, Yadi (37), warga Kampung Jaya Makmur, Kecamatan Banjarbaru, Kabupaten Tulang Bawang tewas di tempat kejadian (TKP). Yadi meninggal lantaran tertembak pada bagian kepala. Tak berhenti di situ, pelaku juga menggasak tiga unit motor milik korban.

Baca Lainnya

Dari laporan yang diterima, kendaraan itu masing-masing satu unit Honda Megapro, Satu Unit Honda Beat warga hitam, dan Satu Unit Yamaha RX Spesial juga warna hitam. Tak merasa puas, para pelaku juga membawa barang berharga lainnya milik korban berupa handphone.

Diketahui pula komplotan ini tiba-tiba datang dan langsung merangsek ke dalam rumah yang dijadikan tempat para korban istirahat setelah bekerja seharian di kebun. Membuat peristiwa perampokan itu berlangsung sangat cepat.

Kejadian kriminal ini sangat menghebohkan dan dibenarkan Kapolres Tubaba AKBP. Hadi Saeful Rahman SIK melalui Kapolsek Gunungterang, Kompol. Tri Handoko, SH, saat dikonfirmasi, Jumat 8 Mei 2020.

Menurut Tri, setelah mendapat informasi, anggotanya langsung mendatangi lokasi dan melakukan penyelidikan secara mendalam. Karenanya sejak tadi malam timnya bersama anggota Tekab 308 Polres Tubaba telah melakukan penyisiran ke beberapa tempat yang diduga menjadi jalur pelarian para pelaku.

Peristiwa yang terjadi saat bulan Ramadhan ini telah dilaporkan korban ke pihaknya dengan Nomor :LP/96/V/2020/Polda Lampung/Res Tubaba/Sek Guna, tertanggal 7 Mei 2020.

Dari keterangan yang didapat, saat kejadian, korban bersama 4 orang rekannya yang sedang beristirahat usai seharian bekerja. Rekan korban tersebut ialah, Purnomo (40), warga Kampung Panca Karsa, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tuba. Topik (29), dan Iwan (24), warga Kampung Panca Mulya, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tuba.

BeritaTerkait

Discussion about this post