Persiapan New Normal, Polda Lampung Tinjau Protokol Kesehatan di Lembah Hijau

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Jajaran Kapolda dan Waka Polda Lampung meninjau protokol kesehatan pada tempat pariwisata, Taman Satwa Lembah Hijau pada Jumat, 12 Juni 2020. Guna untuk melihat kesiapan menghadapi era normal baru atau new normal. Kegiatan dihadiri oleh Kepala dinas pariwisata provinsi Bapak Edarwan. Ada pula Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandar Lampung, dan Ketua Asita Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, kunjungan tersebut adalah guna untuk pengecekan dan kesiapan dari tempat pariwisata Taman Satwa Lembah Hijau.

Baca Lainnya

“Para Pengelola dari tempat pariwisata untuk menyiapkan siklus penerimaan pengunjung yang akan melakukan aktifitas pariwisata. Dan harus mengedepankan protokol kesehatan. Seperti mewajibkan memakai masker, pencatatan nomor pengunjung, pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Lampung.

“Dengan mendisiplinkan diri untuk para pengunjung dan para pengelola tempat wisata sesuai. Dengan protokol kesehatan diharapkan dapat menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona,” lanjut Kabid Humas Polda Lampung.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Edarwan berharap, “Di era new normal untuk pengunjung dan pengelola pariwisata dapat melaksanakan kepatuhan SOP protokol kesehatan. Seperti memakai masker, melakukan pengukuran suhu tubuh, menjaga jarak dan selalu rajin mencuci tangan. Guna untuk memutus mata rantai virus corona”.

BeritaTerkait

Discussion about this post