Pesawat Smart Air Gagal Mendarat di Bandara Ilaga Papua, Pilot Tewas di Lokasi

LIDIK.ID , Papua – Terjadi kecelakaan yang melibatkan Pesawat Cargo milik Smart Air dengan nomor penerbangan PK-SNN lantaran gagal mendarat di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Senin, (25/10).

Kecelakaan terjadi pagi ini, pukul 07.20 WIT setelah pesawat terbang dari Bandara Timika yang seharusnya mendarat pada 07,25 WIT.

Dilansir dari Kompas, kecelakaan terjadi akibat gangguan cuaca yang buruk.

“Info dari Pihak PT Smart Cakrawala Aviation bahwa suasana di bandara gelap dan kabut, sementara bandara ditutup untuk ELT segera dimatikan oleh pihak teknisi,” tulis keterangan dari Humas Basarnas.

Dari kecelakaan tersebut, pilot bernama Kuntardi dinyatakan meninggal dunia di lokasi dan co-pilot Egie dalam keadaan sadar, tapi segera dilarikan ke Puskesmas Ilaga untuk mendapatkan pertolongan.

“Pilot meninggal saat akan dibawa ke Puskesmas,” ujar Kepala Bandara Ilaga Herman Sujito.

Rencananya, jenazah pilot akan dibawa ke Timika setelah pembersihan landasan Bandara Aminggaru Illaga dari puing pesawat.

Keadaan pesawat masih berada di Runway 07 Bandara Aminggaru Ilaga. Kapolres Puncak Kompol Nyoman Puniasaat juga telah membenarkan kecelakaan tersebut.

(MYG)

Discussion about this post