Petugas Kesehatan Corona Belum Bersiaga di Terminal Bus Lampung

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Dalam video persnya, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana, mengakui jika belum ada petugas kesehatan yang disiagakan di Terminal Rajabasa.

“Di Terminal Rajabasa memang belum ada petugas kesehatan yang disiagakan,” ujar Reihana.

Meski belum ada petugas medis yang disiagakan, namun Reihana memastikan pihaknya sudah memberikan edukasi protokol kesehatan di tengah pandemi Corona kepada petugas yang ada di Terminal Rajabasa.

Reihana mengatakan bahwa petugas terminal akan melakukan pengukuran suhu pada setiap penumpang dan diharap segera melapor ke puskesmas terdekat jika temperatur penumpang melebih 38 derajat celcius.

“Jadi petugas di Terminal Rajabasa, bisa langsung berkoordinasi dengan tenaga medis yang ada di Puskesmas Rajabasa,” tegas Reihana.

Reihana juga mengatakan bahwa pemerintah telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Bandar Lampung untuk segera mempersiapkan tenaga medis di terminal Rajabasa.

Sebelumnya, pada tanggal 16 April Gubernur lampung dan jajarannya telah terjun langsung ke terminal-terminal untuk memastikan protokol covid-19 diterapkan di terminal-terminal Lampung seperti yang diterapkan di Pelabuhan Bakauheni maupun Lapangan Udara.

Tak hanya penumpang, pemerintah juga menyiapkan rapid test bagi petugas-petugas transportasi yang berkontak langsung dengan para penumpang. Hal ini dilakukan mengingat banyaknya Dokter maupun Perawat yang gugur setelah berkontak langsung dengan pasien COVID-19.

Discussion about this post