Petugas Rescue Exit Tol Simpang Pematang Positif Covid-19

LIDIK.ID, LAMPUNG, MESUJI – Petugas resque pintu exit toll simpang pematang dinyatakan positif covid -19 , Sabtu, 16 Mei 2020

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, Yanuar Fitrian, juga membenarkan hal tersebut.

Baca Lainnya

“Yang bersangkutan petugas ambulan tol dan orang tersebut beralamat di Surya Adi Oki,” jelasnya setelah dihubungi LIDIK.ID.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, kronologi terpaparnya seorang petugas tol lantaran mengantarkan orang yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dengan kendaraan ambulans dari Simpangsuryadi (OKI) menuju salah satu rumah sakit di Palembang pada tanggal 4 Mei 2020 pukul 16.00 WIB.

Sesampainya di rumah sakit di Palembang Sumatera Selatan, pasien tersebut dinyatakan positif COVID-19.

Setelah dinyatakan positif, pihak rumah sakit langsung mengecek 11 orang yang ikut mengantar, termasuk petugas rescue exit Gerbang Tol Simpang Pematang.

Diketahui petugas yang berinisial BD tersebut berjenis kelamin laki – laki. Ia merupakan seorang sopir ambulans rescue milik HK yang stand by di pos pam exit tol Simpang Pematang.

Setelah kejadian ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, Yanuar Fitrian, juga mengatakan akan melakukan rapid test secara massal kepada para petugas tol tersebut.

“Rencana, ada 16 orang petugas. Baik itu dari petugas tol dan petugas dari posko,” ujarnya pada LIDIK.ID, Sabtu, 16 Mei 2020.

Yanuar mengatakan Rapid test tersebut rencananya akan dilakukan pada Minggu besok, tepatnya, 17 Mei 2020.

Saat dikonfirmasi keberadaaan pasien asal Surya Adi Oki tersebut, Yanuar mengatakan kurang jelas karena yang bersangkutan tidak berdomisil di Kabupatenapi di Surya Adi oki. (red)

BeritaTerkait

Discussion about this post