Jumat, 23 Februari 2024

Polisi Selidiki Aksi Polantas Yang Viral Lakukan Pungli di Gerbang Tol

LIDIK.ID , Jakarta – Polda Metro Jaya menyelidiki viral video dugaan aksi pungutan liar atau pungli yang dilakukan oleh sejumlah anggota polisi terhadap para sopir truk di sebuah gerbang tol. Sabtu, (23/7/2022).

Aksi ini terekam kamera dan viral setelah diunggah akun instagram @romansasopirtruck. Dalam video itu dituliskan bahwa dugaan pungli ini dilakukan polisi di gerbang tol Semanggi.

Baca Lainnya

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Sutikno mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dugaan pungli itu. Kini, dia tengah menerjunkan tim untuk menyelidiki.

“Sudah dimonitor, tapi masih dalam penyelidikan. Nanti kita kabari kalau ada titik temu,” kata Sutikno dikutip dari keterangannya, Jumat, (22/7).

Sutikno mengatakan, aksi ini pasti akan diusut sampai tuntas. Tapi, dia mengatakan, berdasarkan pengamatan terhadap video yang viral ini, aksi pungli itu bukan terjadi di Gerbang Tol Semanggi.

“Enggak ada Gerbang Tol Semanggi kayak gitu. Itu bukan di Gerbang Tol Semanggi, tapi masih dalam penyelidikan, sabar ya,” kata Sutikno.

Video aksi pungli yang diunggah kemarin malam ini pun sudah dilihat hingga 75 ribu orang di akun @romansasopirtruck.

Dari video itu, terlihat dua orang polisi lalu lintas berdiri di samping tiang sebuah gerbang tol sambil menerima uang dari para sopir truk yang melintas.***

BeritaTerkait

Discussion about this post