Polisi yang Minta Nomor HP Wanita saat Menilang Dibebastugaskan

LIDIK.ID , Tangerang – Oknum Polisi berinisial FA, yang meminta nomor handphone seorang wanita saat menilang, telah dibebastugaskan. Selasa, (05/10).

Hal tersebut terungkap sesaat wanita berinisial RNA itu, mengunggah cerita peristiwa yang dialaminya di media sosial dan berujung viral.

Dalam cerita tersebut, RNA mengungkapkan bahwa dirinya sudah curiga dengan tingkah laku FA, lantaran oknum polisi itu hanya meminta nomor handphonenya tapi tidak data diri lainnya.

Setelahnya, FA juga kerap mengirimkan pesan singkat kepada RNA bahkan menelfon saat pesannya tidak di balas.

Merasa terganggu, RNA mencari identitas kontak tersebut dan ditemukan memang itu nomor milik FA, bahkan ada yang menyimpannya dengan sebutan ‘Papa’. Kesal pesannya tidak pernah dibalas, FA akhirnya memblokir nomor RNA.

Akibat perbuatannya, FA akhirnya diperiksa oleh Divisi Propam Polres Metro Tangerang Kota.

“Dalam pemeriksaan, FA dibebaskan dari tugas rutin,” ujar Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim kepada wartawan, Senin (04/10).

Saat diperiksa, FA menjawab tujuannya meminta nomor handphone dan mengirim pesan kepada RNA hanya sekedar ingin mencari teman.

Sedangkan alasan FA tidak melanjutkan penilangan kepada RNA karena kasihan dan surat kendaraanya lengkap. Pada saat peristiwa itu terjadi Minggu (19/09) pun, memang tidak ada razia, FA menilang RNA hanya karena menerobos lampu merah.

(MYG)

Discussion about this post