Polres Bagikan Berton-Ton Beras dan Ratusan Sembako di Tanggamus

LIDIK.ID, LAMPUNG-TANGGAMUS – Bantuan berupa beras sebanyak 5 ton dan ratusan sembako disalurkan oleh jajaran kepolisian Polres dan Polsek akan diberangkan dari Mapolres setempat, Selasa (21/4/2020). Bantuan yang dibagikan pada mesyarakat terdampak Covid-19 ini berasal dari Bhayangkari Cabang Tanggamus.

Namun, sebelum disalurkan ke masing-masing Polsek, Kapolres Tanggamus, AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM membagikan kepada masyarakat dan Office Boy di Mapolres Tanggamus. Sembako yang dikemas berisakan bahan pokok. Diantaranya adalah, beras, gula, maupun mie instan.

Baca Lainnya

Dalam pembagian beras dan sembako tersebut, dihadiri Dandim 0424/TGM Letkol Inf. Arman Aris Sallo, pejabat utama Polres, Ormas FKPP dan Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas), yang ikut membagikan secara bergantian.

AKBP Hesmu Baroto mengatakan bahwa bantuan diberikan oleh kelompok-kelompok masyarakat yang peduli terkait adanya pandemik Covid-19 kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

Dikatakan dia, penyaluran tersebut juga dilaksanakan secara serentak di Indonesia yang dilaksanakan bersama Kodim, Pokdar Kamtibmas dan FKPPI.

Usai penyerahan kepada belasan penerima itu, kemudian dipimpin Kasat Binmas AKP Irfansyah Panjaitan dengan pengawalan Sat Lantas, rombongan bergerak ke berbagai tempat untuk membagikan beras-beras tersebut.

Pembagian sembako ini dilakukan secera merata kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, seperti tukang bangunan, penjual kayu bakar, warga lanjut usia yang harus bekerja demi memenuhi kebutuhan.

Ada juga seorang pengumpul rongsokan, disabilitas, penjual sayuran keliling serta janda jompo yang juga diberikan bantuan beras tersebut.

Kasat Binmas, AKP Hi. Irfansyah Panjaitan mengungkapkan, bahwa Polres Tanggamus didampingi TNI, Pokdar Kamtibmas Polres Tangggamus dan FKPPI menyalurkan beras bantuan dari sejumlah masyarakat yang peduli kepada masyarakat lainnya.

“Beras yang dibagikan oleh Polres Tanggamus dan Polsek Jajaran sebanyak 5 ton yang bersumber dari masyarakat juga dan Polri hanya menyalurkan saja,” ungkap AKP Hi. Irfansyah Panjaitan usai penyerahan didampingi TNI, Pokdar Kamtibmas dan FKPPI di Pekon Purwodadi Gisting.

Atas penyaluran tersebut, Kasat berharap dapat membantu meringankan masyarakat ditengah Pademi Covid-19 dan virus tersebut segera hilang sehingg masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa.

“Mudah-mudahan, masyarakat terbantu sebab mereka beraktifitas dirumah saja. Semoga masyarakat selalu sehat,” pungkasnya.

Tak lupa, Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk taat terhadap protokol-protokol yang disampaikan pemerintah dan harus ditaati dalam pencegahan Covid-19 agar penyebaran terhenti.

BeritaTerkait

Discussion about this post