Jumat, 23 Februari 2024

Polres Bekasi Tangkap Pengedar Narkoba Jenis Ganja Seberat 21 Kilogram

LIDIK.ID , Bekasi – Personel Polres Metro Bekasi Kota menangkap seorang pengedar narkoba berinisial BS (21) di wilayah setempat. Dari tangan tersangka, penyidik menyita ganja seberat 21 kilogram lebih. Rabu, (18/5/2022).

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki mengatakan mendapatkan informasi terkait pengedar narkoba. Atas informasi tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan selama satu minggu sebelum akhirnya BS ditangkap di kediamannya di Kampung Rawalumbu, Medan Satria, Kota Bekasi.

Baca Lainnya

“Dilakukan penyelidikan oleh petugas selama kurang lebih satu minggu,” kata Hengki kepada wartawan dalam jumpa pers di Bekasi, dikutip dari TEMPO.CO

Hasilnya, kata dia, tim yang dipimpin oleh Kasat Narkoba berhasil menangkap BS. Ketika dilakukan penggeledahan, polisi menemukan barang bukti berupa narkoba jenis ganja hingga 21 kilogram.

“Berhasil diamankan oleh Sat Res Narkoba yaitu tersangka atas nama BS (21) yang kedapatan memiliki atau menguasai narkotika jenis ganja seberat 21.000 gram atau 21,101 kilogram jenis ganja,” kata Hengki.

Hengki menuturkan pelaku memanfaatkan situasi polisi yang tengah berfokus melakukan pemantauan arus mudik. Sebab, pelaku melakukan aksinya tepat di hari raya Idul Fitri.

“Modus-modus operandi para tersangka ini seperti yang tanggal 2 Mei 2022 dia memanfaatkan situasi pada saat seluruh jajaran Polri khususnya termasuk Polres Metro Bekasi Kota sedang sibuk melaksanakan pengamanan arus mudik lebaran 1440 Hijriah kemarin,” kata Hengki.

BS kemudian digelandang ke Mapolres Metro Bekasi Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut. Polisi turut juga mengamankan sejumlah barang bukti jenis ganja yang dibungkus dalam plastik berlakban coklat dan dibungkus koran dan diberi kode.

“Seluruhnya diduga berisikan narkotika jenis tanaman ganja,” tuturnya.

Hengki menuturkan polisi juga menangkap seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Bekasi Timur pada akhir April lalu. Dari tangan tersangka, NS, polisi menyita sabu seberat 1 kilogram lebih yang dibungkus empat kantong plastik bening.

Kedua tersangka kini mendekam di sel tahanan, mereka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) subs Pasal 111 ayat (1) UUD RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Ancamannya di atas empat tahun penjara.

(PRS)

BeritaTerkait

Discussion about this post