Polres Serang Kota Gelar Pos Check Point Operasi Ketupat Kalimaya 2020 dan Kegiatan Imbangan PSBB

LIDIK.ID, SERANG – Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) jelang Idul Fitri 1441 H ditengah Pandemi Covid-19 Polres Serang Kota gelar Kegiatan Pemeriksaan Kendaraan di 2 ( dua) Pos Cek Point Ketupat Kalimaya 2020 dan Pemeriksaan kesehatan di 8 (delapan ) Pos Cek Point imbangan PSBB Tangerang Raya.Kamis (14/05/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol, Drs.Fiandar, melalui Kapolres Serang Kota Akbp, Edy Cahyono ,S.I.K. menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan dilaksanakan di pos check point Kalimaya 2020 KSB. Selain itu, Pos chek point ops juga ada di Kalimaya Serang Barat.

Baca Lainnya

Untuk pemeriksaan Pos Check Point Ops Kalimaya KSB Jumlah kendaraan yang diperiksa. Sebanyak 215 unit kendaraan yang terdiri dari 150 unit R4 dan 65 unit R2 diperiksa.

Sedangkan di Pos Check Point Ops Kalimaya Serang Barat sebanyak 36 kendaraan diperiksa oleh petugas diantaranya 21 unit R4 dan 15 unit R6 dan tidak ada kendaraan pemudik yang diputarbalikan,” Kata Edy

Lebih lanjut, Edy Cahyono, menyampaikan selain melakukan pemeriksaan kendaraan di pos chek point kalimaya. Pihaknya juga menggelar pemeriksaan kesehatan di 8 pos chek point imbangan PSBB tangerang.

Kegiatan ini di gelar di Pos Check Point Exit Tol Serang Barat, Pos Check Point Palima. Kemudian Pos Check Point Sawah Luhur, Pos Check Point Curug.

Selain itu juga di Pos Check Point Terminal Pakupatan, Pos Check Point Taktakan. Lalu Pos Check Point Kalodran, dan Pos Check Point Exit Tol Serang Timur.

“Adapun pemeriksaan kesehatan meliputi, Pemeriksaan suhu tubuh, Edukasi Physical Distancing dan Pemakaian Masker. Penyemprotan disinfektan kepada kendaraan, dan Pemeriksaan Pemudik jika ditemukan adanya pemudik akan di berhentikan dan sarankan agar kembali.”pungkasnya

Sementara itu ditempat terpisah, Edy Sumardi, mengapresi Kegiatan Pos Check Point Operasi Ketupat Kalimaya 2020 dan Kegiatan Imbangan PSBB.

Kegiatan ini digelar oleh Polres Serang Kota Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Idul Fitri 1441 H ditengah Pandemi Covid-19 dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati serta waspada terhadap penularan virus covid-19,” ungkapnya.

BeritaTerkait

Discussion about this post