Potongan hingga Gratis, Pemkot Beri Keringan PBB Pada Masyarakat Selama Pandemi

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Ditengah pandemi Corona yang masih melanda global, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memberikan kebijakan kepada warga mengenai pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Kebijakan ini sangat membantu masyarakat, pasalnya pemkot memberikan keringanan berupa diskon hingga gratis biaya PBB.

Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, mengatakan, selama pandemi Corona (COVID-19) pemkot mengeluarkan kebijakan untuk meringankan masyarakat tingkat ekonomi ke bawah dalam hal pembayaran PBB.

Baca Lainnya

Dalam kebijakan ini, pemerintah memberikan kebijakan kepada masyarakat tingkat ekonomi ke bawah dan menengah. Itu berarti pada masyarakat yang pembayaran PBB Rp 150 ribu, Rp 300 ribu, dan Rp 500 ribu.

“Yang pembayaran PBBnya Rp 150 ribu ke bawah saya gratiskan, yang Rp150 ribu sampai Rp300 ribu saya diskon 50 persen, dan yang dari Rp300 ribu sampai Rp500 ribu diskon 30 persen,” ungkap Herman HN, Rabu, 10 Juni 2020.

Dikatakan, bahwa menyikapi kondisi perekonomian warga Kota Tapis Berseri Wali Kota Herman HN mengatakan kebijakan ini masih dapat dirasakan warga dalam setahun ini.

“Itu berlaku selama 2020 ini terutama di masa pandemi virus Corona,” lanjutnya.

Selanjutnya, untuk memperoleh pemberian keringanan pembayaran PBB tersebut, warga tidak perlu repot-repot mendatangi gedung mall pelayanan Pemkot setempat.

“Untuk memperoleh kebijakan itu nanti ada aparat kelurahan yang datang ke rumah warga,” katanya.

Pihaknya ingin, melalui pemberian keringanan dalam hal pembayaran PBB ini diharapkan warga yang tengah mengalami kondisi kesulitan perekonomian dapat diringankan ditengah masa pandemik korona.

“Jadi masyarakat tingkat ekonomi kebawah tidak usah bayar tapi nanti dikasih bukti pembayaran PBB nya,” pungkasnya.

BeritaTerkait

Discussion about this post