Presiden Beri Bonus Miliaran Bagi Pemenang Paralimpiade Tokyo 2020

LIDIK.ID , Jawa Barat – Hari ini, Presiden RI Joko Widodo menerima kedatangan para atlet Paralimpiade di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Jum’at, (17/09).

Para atlet tersebut berhasil membawa pulang 9 medali dan menempati posisi ke-43 klasemen perolehan medali.

Rincian medali tersebut adalah 2 emas, 3 perak dan 4 perunggu. Indonesia berhasil meraih kemenangan di cabang olahraga bulu tangkis, angkat berat, atletik dan tenis meja.

Presiden Jokowi yang didampingi oleh Menpora Zainudin Amali, memberikan bonus sejumlah uang kepada para atlet paralimpiade yang memenangkan kompetisi tersebut.

Peraih medali emas mendapat bonus Rp 5,5 Miliar, medali perak Rp 2,5 Miliar dan medali perunggu Rp 1,5 Miliar.

“Alhamdulillah seluruh Kontingen Paralimpiade Tokyo 2020 telah tiba di tanah air. Semua kembali dalam keadaan yang sehat. Saya dan seluruh rakyat Indonesia menyambut kepulangan saudara-saudara dengan gembira, senang dan bangga,” ujar Presiden membuka arahannya.

Medali yang diraih pada Paralimpiade tahun ini juga menjadi loncatan prestasi di Indonesia.

“Atas prestasi yang saudara raih pemerintah memberikan penghargaan apresiasi berupa bonus,” lanjut Jokowi yang disambut tepuk tangan oleh para hadirin acara.

Selain para atlet yang memenangkan kompetisi Paralimpiade, Presiden juga membei bonus kepada atlet yang tidak meraih medali beserta pelatih sebagai bentuk apresiasi.

Jokowi juga mengingatkan para atlet untuk bersiap diri menghadapi Paralimpiade 2024 di Perancis nanti.

Dari prestasi yang diperoleh ini, diharapkan dapat menjadi motivasi serta inspirasi bagi seluruh atlet dan masyarakat Indonesia untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa.

(MYG)

Discussion about this post