Presiden Jokowi Lantik Ivan Yustiavandana sebagai Kepala PPATK Baru Hari Ini

LIDIK.ID , Jakarta – Presiden RI Joko Widodo, melantik Ivan Yustiavandana sebagai Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), pada hari ini di Istana Kepresidenan, Jakarta. Senin, (25/10).

Proses pelantikan disiarkan langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Keputusan Presiden Nomor 48M Tahun 2021 dibacakan langsung oleh Deputi Bidang Negara, Nanik Purwanti pada saat pelantikan.

“Mengangkat Doktor Ivan Yustiavandana, SH, LLM, sebagai Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan masa jabatan tahun 2021-2026. Dan kepada yang bersangkutan, diberikan hak keuangan dan fasilitas lainnya, sesuai dengan peraturan perudang-undangan,” ujar Nanik Purwanti.

“Ditetapkan di Jakarta, pada tanggal 22 Oktober 2021. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” tutup Nanik Purwanti.

Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan oleh Ivan Yustiavandana di hadapan Presiden Jokowi.

“Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya untuk menjadi Kepala PPATK langsung atau tidak langsung, dengan nama dan dalih apa pun tidak memberikan atau menjajikan untuk memberikan sesuatu kepada siapa pun.

Saya bersumpah dalam melakukan atau tidak melakukan sesuatu, dalam catatan ini tidak akan menerima langsung atau tidak langsung dari siapa pun juga, suatu janji atau pemberian dalam bentuk apa pun.

Saya bersumpah bahwa saya merahasiakan kepada siapa pun, hal-hal yang menurut peraturan perundang-undangan wajib dirahasiakan.

Saya bersumpah bahwa saya akan melaksanakan tugas dan kewenangan selaku Kepala PPATK dengan sebaik-baiknya dan penuh perasaan tanggungjawab.

Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada negara, konstitusi dan perundang-undangan yang berlaku,” berikut sumpah jabatan yang dibacakan oleh Ivan Yustiavandana.

(MYG)

Discussion about this post