Pria Berusia 93 Tahun dan Istrinya yang 88 Tahun Sembuh dari Virus Corona

LIDIDK.ID, India – Tak ada yang mengatakan bahwa harapan itu tak ada, di tengah maraknya virus corona yang menyebar dengan cepat dan memakan korban jiwa terutama pada kaum lanjut usia memiliki kisah keajaiban. Kabar baik ini terjadi oleh pasangan India yang sudah lanjut usia dimana sang suami berusia 98 tahun dan istrinya yang berusia 88 tahun dinyatakan sembuh dari virus corona yang sempat menerror hidup mereka.

Pasangan itu tinggal di negara bagian selatan Kerala, dan terinfeksi satu bulan lalu dari putri dan menantu mereka yang baru kembali dari Italia.

Baca Lainnya

Seluruh negeri menjadikan berita pemulihan pasangan ini sebagai kabar utamanya, dan dipuji oleh para pakar kesehatan karena keduanya juga menderita masalah kesehatan yang berkaitan dengan usia. Sang suami menderita hipertensi dan diabetes dimana kondisi bawaan yang terbukti berakibat fatal pada banyak kasus di seluruh dunia.

Dokter yang menangani pasangan itu mengatakan kepada BBC, bahwa kondisi sang pria sempat memburuk beberapa saat dan menggunakan ventilator selama 24 jam, sebelum berangsur pulih.

Dokter RP Renjin, salah seorang anggota tim yang merawat pasangan suami-istri itu di Rumah Sakit Kottayam Medical College, mengatakan mereka cukup sulit dan suka marah-marah ketika pertama kali dirawat di rumah sakit tiga minggu lalu.

Selama masa perawatan di rumah sakit keluhan terbesar pasangan ini adalah dipisahkan satu sama lain di Unit Perawatan Intensif (ICU). Pada akhirnya staf rumah menemukan dua kamar yang dipisahkan oleh sekat kaca, sehingga mereka bisa melihat satu sama lain.

“Mereka senang begitu kita menempatkan mereka di sana,” kata dr. Renjin. Ia menambahkan bahwa para stafnya sangat menyukai pasangan itu, dan menyebut mereka “ibu dan ayah” karena sayang.

Pasangan itu tertular virus corona dari putri dan menantu mereka yang kemudian dikenal sebagai “pasangan Italia” setelah mereka diberitakan melewatkan skrining di bandara saat kedatangan mereka.

Mereka akhirnya harus dilacak oleh tenaga kesehatan, tapi sudah terlanjur menginfeksi beberapa anggota keluarga.

Sejauh ini India telah melaporkan ada 1.238 kasus aktif Covid-19 sampai hari Rabu (01/04). Dikabarkan oleh menteri kesehatan ada 35 orang telah meninggal dunia karena infeksi, sedangkan 123 orang telah pulih.

BeritaTerkait

Discussion about this post